View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of International Relations
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of International Relations
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DARI NEGARA-NEGARA MUSLIM

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (96.00Kb)
      HALAMAN JUDUL (439.6Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (2.828Mb)
      ABSTRAK (83.69Kb)
      BAB I (319.8Kb)
      BAB II (323.1Kb)
      BAB III (621.5Kb)
      BAB IV (496.6Kb)
      BAB V (157.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (237.0Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (485.1Kb)
      Date
      2019
      Author
      AKBAR, ALI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Saat ini diplomasi bukan hanya tentang hard power diplomacy tetapi juga upaya hubungan dengan negara lain menggunakan upaya soft power diplomacy, soft power diplomacy itu sendiri adalah strategi atau metode yang digunakan oleh suatu negara untuk mewujudkan atau mencapai kepentingan nasionalnya baik dengan menggunakan pendekatan sosial atau budaya. Salah satu bentuk implementasi diplomasi soft power adalah gastrodipomasi, gastrodiplomasi adalah salah satu cara atau tindakan yang dilakukan dalam pemanfaatan dan pengolahan kuliner di dalam negeri. Salah satu negara yang menerapkan gastrodiplomasi adalah korea selatan itu dilakukan sebagai upaya memenuhi kepentingan nasional, salah satu cara menjalin kerjasama dengan negara Islam. Studi ini menjelaskan bagaimana upaya pemerintah Korea Selatan dalam mengintensifkan industri halal di negara-negara Islam. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif dan juga menggunakan literatur studi pustaka, majalah, jurnal, internet, surat kabar dan sumber terkait lainnya. Untuk menganalisis, penulis menggunakan teori diplomasi soft power Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemerintah Korea Selatan menggunakan makanan halal sebagai kekuatan soft power negara untuk meningkatkan branding negara dan mencapai kepentingan nasional Korea Selatan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/26181
      Collections
      • Department of International Relations

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV