Show simple item record

dc.contributor.authorHASAN, YUSUF ABDUL
dc.date.accessioned2019-05-28T15:51:30Z
dc.date.available2019-05-28T15:51:30Z
dc.date.issued2019-05
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/26735
dc.description.abstractSejalan dengan perkembangan masyarakat global, maka tak terelakkan muncullah berbagai tantangan baru terhadap dunia pendidikan, termasuk Pendidikan Agama Islam. Trilling dan Fadel (2009) menggagas perlunya dunia pendidikan mengantisipasi perkembangan ide mengenai keterampilan dan pengetahuan utama yang sangat dibutuhkan masyarakat global, dan oleh karena harus dipertimbanglan secara serius oleh dunia pendidikan kita. Gagasan mengenai "Pelangi Keterampilan dan Pengetahuan Abad 21", demikian kedua pakar itu menyebut, selain "life and career skills" dan "learning and innovation skills" masyarakat global dewasa ini juga amat membutuhkan "information, media and technology skills". Ketiga hal penting disebut oleh kedua pakar sebagai "core subject and 21th century themes". Gagasan seperti dikemukakan ini, suka atau tidak, telah mendorong munculnya paradigma baru pendidikan nasional kita. Dengan demikian secara rasional dapat dikatakan bahwa penguasaan pengetahuan dan keterampilan calon guru di bidang media pembelajaran tidak hanya merupakan bagian dari tuntutan kompetensi guru, namun juga tuntutan perubahan paradigmatis pendidikan kita dan masa depan dunia pembelajaran modern.en_US
dc.publisherProdi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakartaen_US
dc.subjectKonsep dasar media pembelajaran, komunikasi, paradigma pembelajaran, revolusi media pembelajaranen_US
dc.titleBAHAN AJAR MATA KULIAH MEDIA PEMBELAJARANen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Books
    Berisi buku-buku karya dosen UMY yang diterbitkan oleh penerbit selain UMY Press dan buku ajar dosen.

Show simple item record