View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Medical Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Medical Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EFEKTIVITAS PERAN TUTOR PENGGANTI DALAM PROSES TUTORIAL PBL PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (108.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (993.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (436.6Kb)
      ABSTRAK (177.7Kb)
      BAB I (191.4Kb)
      BAB II (208.6Kb)
      BAB III (183.7Kb)
      BAB IV (222.2Kb)
      BAB V (89.02Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (160.4Kb)
      LAMPIRAN (1.026Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (466.2Kb)
      Date
      2019
      Author
      GINA MUFIDAH, FARAH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Latar Belakang: Tutorial dengan metode Problem-Based Learning (PBL) tak lepas dari performa seorang tutor dalam memfasilitasi seluruh rangkaian aktivitas tutorial agar tujuan pembelajaran dapat tercapai (Utami and Aryanty, 2013). Metode Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental, bersifat observasional analitik dengan rancangan penelitian menggunakan pendekatan cross sectional. Penelitian ini menilai efektivitas peran tutor dari hasil miniqiuz (MQ) dan pengisian kuesioner efektivitas peran tutor dengan subjek penelitian adalah 703 mahasiswa. Hasil Penelitian: Didapatkan hasil miniquiz (MQ) dan Computer Based Test (CBT) pada pada sebagian mahasiswa P<0,05 dan sebagian mahasiswa lainnya P>0,05. Kesimpulan: Nilai miniquiz (MQ) mahasiswa pada keempat angkatan yang diteliti tidak dapat digunakan untuk melihat hubungan antara efektivitas peran tutor pengganti dengan hasil belajar mahasiswa dalam proses tutorial Problem Based Learning (PBL) di Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27779
      Collections
      • Department of Medical Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV