View Item 
      •   UMY Repository
      • 01. BOOKS
      • Proceedings
      • SEMINAR NASIONAL 2019 : Peran dan Strategi Sektor Pertanian Memasuki Era Industri 4.0
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 01. BOOKS
      • Proceedings
      • SEMINAR NASIONAL 2019 : Peran dan Strategi Sektor Pertanian Memasuki Era Industri 4.0
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN FEED SUPPLEMENT UNGGAS DENGAN ANALISIS SWOT

      Thumbnail
      View/Open
      PROCEEDING (4.308Mb)
      Date
      2019-03-09
      Author
      SILALAHI, RIZKY LUTHFIAN RAMADHAN
      PUSPITANINGTYAS, OKY KURNIA
      DEORANTO, PANJI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis faktor internal dan faktor eksternal dalam mempengaruhi pemasaran feed supplement unggas, dan merencanakan alternatif strategi yang tepat untuk memasarkan feed supplement unggas. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT, dan pendapat responden pakar. Kuesioner yang digunakan meliputi kuesioner penentuan bobot dan rating SWOT, dengan responden pemilik, dua orang agen pemasaran, dua orang peternak, serta satu orang dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal yang memiliki pengaruh terbesar terhadap pemasaran feed supplement unggas dari segi kekuatan adalah kualitas produk terjamin dengan skor sebesar 0,5151 dan dari segi kelemahan adalah nama merek produk belum dikenal luas dengan skor sebesar 0,0955. Faktor eksternal yang memiliki pengaruh terbesar terhadap pemasaran feed supplement unggas dari segi peluang adalah adanya kredit usaha dengan skor sebesar 0,3550 dan dari segi ancaman adalah peternak kurang percaya terhadap produk dengan skor sebesar 0,1426. Berdasarkan matriks IE, nilai IFE sebesar 2,51 dan nilai EFE sebesar 2,30 berada pada sel ke-V yaitu pada situasi pertahankan dan pelihara. Alternatif strategi pemasaran feed supplement unggas dari CV WWS Feed antara lain memperluas jaringan pemasaran (ST1), meningkatkan kapasitas produksi (ST2), meningkatkan kegiatan promosi (ST3), meningkatkan teknologi mesin produksi (ST4), mempertahankan kualitas produk (ST5), menjaga hubungan dengan pelanggan (ST6), meningkatkan kerjasama dengan pemasok (ST7), dan membangun kerjasama dengan distributor (ST8).
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27867
      Collections
      • SEMINAR NASIONAL 2019 : Peran dan Strategi Sektor Pertanian Memasuki Era Industri 4.0

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV