View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA SROWOLAN, PURWOBINANGUN, KECAMATAN PAKEM, KABUPATEN SLEMAN DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG PADA TAHUN 2015-2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (152.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (455.6Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (507.4Kb)
      ABSTRAK (63.50Kb)
      BAB I (262.6Kb)
      BAB II (139.0Kb)
      BAB III (2.130Mb)
      BAB IV (129.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (183.5Kb)
      LAMPIRAN (1.215Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (169.2Kb)
      Date
      2019-07-17
      Author
      DEVI, NADIA ASTIRANI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Hal-hal yang melatarbelakangi penelitian ini yakni meskipun banyak keunggulan dari Desa Wisata Srowolan baik dari segi sejarah, maupun lokasi juga kebudayaan akan tetapi jumlah pengunjung setiap tahunnya dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2018 terus menurun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Desa Wisata Srowolan sehingga terjadi penurunan jumlah pengunjung. Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini bersifat deskriptif. Data yang digunakan peneliti di dapatkan dari dokumentasi, dan wawancara secara mendalam dengan pengelola Desa Wisata Srowolan dan pengunjung Desa Wisata Srowolan. Pemilihan informan sebagai sumber data dalam penelitian ini berdasarkan pada asas subyek yang menguasai permasalahan, memiliki data, dan bersedia memberikan informasi yang lengkap dan akurat. Informan di dapatkan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang di gunakan adalah kualitatif. Berdasarkan penelitian di temukan bahwa metode pemasaran yang dilakukan oleh Desa Wisata Srowolan belum efektif dikarenakan belum memanfaatkan media-media promosi yang lebih beragam dalam menarik minat pengunjung, sehingga berdampak pada penurunan jumlah pengunjung setiap tahunnya. Dalam upaya mengatur dan mengelola komunikasi yang terintegrasi, Desa Wisata Srowolan memberikan buku kesan dan pesan kepada wisatawan yang telah berkunjung. Kemudian Desa Wisata Srowolan lebih memilih untuk mengembangkan fasilitas mereka yaitu dengan perencanaan pembangunan camping ground dibandingkan dengan pengembangan dalam metode pemasaran yang dirasa masih kurang maksimal.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28459
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV