View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      APRESIASI MASYARAKAT MUSLIM TERHADAP PERBANKAN SYARIAH DI KABUPATEN NABIRE

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (198.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (405.7Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (601.1Kb)
      ABSTRACT (175.0Kb)
      BAB I (658.0Kb)
      BAB II (607.5Kb)
      BAB III (521.8Kb)
      BAB IV (485.3Kb)
      BAB V (470.8Kb)
      BAB VI (184.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (396.1Kb)
      LAMPIRAN (4.189Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (603.5Kb)
      Date
      2019-03-29
      Author
      MALASARI, VIVI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor label syariah, sosialisasi, produk, riba, lingkungan, dan faktor referensi terhadap apresiasi masyarakat muslim terhadap perbankan syariah di Kabupaten Nabire. Subyek penelitian ini adalah masyarakat muslim di Distrik Nabire dan Distrik Nabire Barat. Penelitian ini menggunakan data primer dimana teknik pengumpulan data menggunakan metode angket kepada 397 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling dan teknik Slovin dengan cara Purposive Sampling. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan softwere SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel label syariah berpengaruh seecara positif signifikan terhadap apresiasi masyarakat muslim sebesar 0,299, (2) Variabel Sosialisasi berpengaruh secara positif signifikan terhadap apresiasi masyarakat muslim sebesar 0,134, (3) Variabel produk berpengaruh secara positif signifikan terhadap apresiasi masyarakat muslim sebesar 0,329, (4) Variabel riba berpengaruh secara positif signifikan terhadap apresiasi masyarakat muslim sebesar 0,123, (5) Variabel lingkungan berpengaruh secara positif signifikan terhadap apresiasi masyarakat muslim sebesar 0,105, (6) Variabel Referensi tidak berpengaruh terhadap apresiasi masyarakat muslim dengan nilai -0,016. Variabel Label Syariah, Sosialisasi, Produk, Riba dan Lingkungan dan Referensi secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap apresiasi masyarakat muslim terhadap perbankan syariah sebesar 55,8%, sedangkan sisanya sebesar 44,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28503
      Collections
      • Department of Economics Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV