View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Agriculture
      • Department of Agribusiness
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Agriculture
      • Department of Agribusiness
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PREFERENSI KONSUMEN TEMPE DI PASAR GIWANGAN KOTA YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (74.79Kb)
      HALAMAN JUDUL (202.9Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (147.7Kb)
      ABSTRAK (128.3Kb)
      BAB I (106.0Kb)
      BAB II (163.6Kb)
      BAB III (169.0Kb)
      BAB IV (132.5Kb)
      BAB V (253.5Kb)
      BAB VI (58.80Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (97.28Kb)
      LAMPIRAN (65.48Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (346.1Kb)
      Date
      2019-03-30
      Author
      ADHAIDILA, APRILIA MISPA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen, atribut tempe yang menjadi preferensi konsumen, dan atribut yang paling dipertimbangkan dalam pembelian tempe kemasan daun pisang dan plastik di Pasar Giwangan Kota Yogyakarta. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan jumlah responden 100 orang. Hasil dari penelitian berupa karakteristik konsumen yang membeli tempe kemasan daun pisang yaitu konsumen dengan jenis kelamin perempuan dengan usia tergolong muda, pendidikan terakhir berupa SMA, dengan pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa, pendapatan kurang dari Rp 3.500.000, jumlah anggota keluarga sebanyak 1-4 orang sedangkan karakteristik konsumen tempe kemasan plastik yaitu konsumen dengan jenis kelamin perempuan dengan usia tergolong muda, pendidikan terakhir berupa SMA, dengan pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa, pendapatan kurang dari Rp 3.500.000, jumlah anggota 1-2 dan >4 orang. Atribut tempe kemasan daun pisang yang menjadi preferensi konsumen yaitu tempe yang berbentuk persegi panjang, ukuran sedang (11-20cm), harga Rp 1.000 – Rp 4.000, dan tekstur sedang. Atribut tempe kemasan plastik yang menjadi preferensi konsumen yaitu tempe yang berbentuk persegi panjang, ukuran sedang (20-25 cm), harga < Rp 2.500, tekstur sedang, dan label perlu dicantumkan dengan informasi cukup lengkap (merek, nomor telefon, dan alamat produksi). Atribut tempe kemasan daun pisang yang paling dipertimbangkan oleh konsumen yaitu atribut harga Rp 1.000 – Rp 4.000, sedangkan atribut tempe kemasan plastik yang paling dipertimbangkan oleh konsumen yaitu atribut tekstur (tekstur sedang).
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28518
      Collections
      • Department of Agribusiness

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV