View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS PERSONAL BRANDING TASYA FARASYA SEBAGAI BEAUTY INFLUENCER MELALUI YOUTUBE

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (109.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (245.4Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (753.0Kb)
      ABSTRAK (136.6Kb)
      ABSTRAK (136.6Kb)
      BAB I (363.8Kb)
      BAB II (1.097Mb)
      BAB III (1.490Mb)
      BAB IV (96.37Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (115.3Kb)
      LAMPIRAN (2.111Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (285.3Kb)
      Date
      2019-07-18
      Author
      FATMASITTA, FARICHA LEYLA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Youtube merupakan salah satu media sosial yang memberikan banyak keuntungan bagi pengguna, salah satunya adalah menjadi media bagi seseorang untuk dikenal oleh audiens, terutama bagi seseorang yang berprofesi sebagai Youtubers. Salah satunya adalah Tasya Farasya, seorang beauty influencer dengan audiens terbanyak di indonesia yang memiliki 2 juta lebih subscribers. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu kecenderungan aspek Personal Branding Tasya Farasya yang ditampilkan pada video-video yang diupload ke akun Youtube pribadinya. Aspek-aspek yang akan ditinjau sesuai dengan aspek personal branding yang dicetuskan oleh Montoya dan Vandehey yaitu Spesialisasi, Kepemimpinan, Perbedaan, Kesatuan, dan Niat Baik. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan melibatkan dua coder untuk mencapai objektivitas penelitian, selanjutnya hasil coding akan dihitung menggunakan rumus Holsti. Penelitian ini membuktikan bahwa seluruh video Tasya Farasya mengandung konsep personal branding yang dapat dilihat secara langsung, dan keseluruhan konsep personal branding sudah muncul dalam video-videonya. Berikut persentasi hasil temuan penelitian : Aspek spesialisasi dimensi kemampuan 20%, Aspek spesialisasi dimensi pelayanan, aspek kepemimpinan dimensi pengakuan, dan aspek kesatuan 14%, aspek perbedaan dimensi penampilan 11%, dimensi lifestyle 10%, aspek niat baik 8%, aspek kepemimpinan dimensi trendsetter 5%, dan aspek spesialisasi dimensi produk 3%.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28603
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV