View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PEMODELAN RENCANA PENERAPAN JALUR SEPEDA DENGAN SOFTWARE PTV VISSIM (STUDI KASUS PERENCANAAN JALUR SEPEDA KAMPUS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (200.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (196.6Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (47.04Kb)
      ABSTRAK (9.615Kb)
      BAB I (15.50Kb)
      BAB II (634.4Kb)
      BAB III (431.7Kb)
      BAB IV (1.313Mb)
      BAB V (9.139Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (11.96Kb)
      LAMPIRAN (194.2Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (718.7Kb)
      Date
      2019-07-16
      Author
      YUSKAZIA, VITARIE
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Seiring dengan meningkatnya aktivitas dan jumlah mahasiswa di UMY dapat menyebabkan banyak masalah lingkungan yang terjadi. Seperti meningkatnya polusi udara dan keterbatasan lahan parkir, langkah yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah menerapkan jalur sepeda agar dapat mengurangi penggunaan kendaraan bermotor. Dalam penerapan jalur sepeda perlu perancangan dan pemodelan yang tepat demi memaksimalkan fungsi dari jalur sepeda tersebut. Metode pada penelitian ini dilakukan survei dan penyebaran kuisioner kemudian pemodelan menggunakan program PTV. Vissim untuk menganalisa sistem lalu lintas dan kondisi lingkungan yang terjadi. Hasil dari pemodelan pada kondisi eksisting dan setelah penerapan jalur sepeda ini menunjukkan tingkat pelayanan pada kinerja jalan berada pada level of service (LOS) A didapatkan nilai tundaan yang semula 0 detik menjadi 4,72 detik dikarenakan tingginya angka penggunan sepeda dan nilai emisi karbon monoksida (CO) yang semula sebesar 23,15 gram menjadi 3,49 gram, emisi nitrogen oksida (NOx) yang semula sebesar 4,5 gram menjadi 0,68 gram dan emisi senyawa organik menguap yang semula sebesar 0,33 gram menjadi 0,05 gram.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28658
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV