View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Agriculture
      • Department of Agribusiness
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Agriculture
      • Department of Agribusiness
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERSEPSI KONSUMEN JAMU GODHOG DI CV MERAPI FARMA HERBAL HARGOBINANGUN PAKEM SLEMAN YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (75.17Kb)
      HALAMAN JUDUL (198.9Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (165.4Kb)
      ABSTRAK (133.8Kb)
      BAB I (125.2Kb)
      BAB II (215.6Kb)
      BAB III (172.4Kb)
      BAB IV (124.2Kb)
      BAB V (303.2Kb)
      BAB VI (100.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (110.8Kb)
      LAMPIRAN (1.234Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (349.4Kb)
      Date
      2019-03-25
      Author
      NUGROHO, FEBRIANTO
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bauran pemasaran Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal dan mengetahui persepsi konsumen terhadap produk, harga, tempat, dan promosi Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret 2019. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumen. Uji validitas kuesioner penelitian menggunakan analisis korelasi product moment. Uji reliabilitas kuesioner penelitian menggunakan cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang dilakukan oleh Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal adalah: membuat jamu godhog yang berkualitas dengan merek Jamu Godhog Khas Jogja dan selalu tersedia bagi konsumen; menyediakan jamu godhog yang beragam dan lengkap terdiri dari 19 jenis jamu racikan umum, 175 jenis jamu racikan khusus bukan komplikasi, dan 238 jenis jamu racikan khusus komplikasi; menetapkan harga jual jamu godhog sebesar Rp 7.000 untuk jamu godhog siap saji, Rp 30.000 untuk jamu godhog kemasan jenis racikan umum, dan Rp 45.000 untuk jamu godhog kemasan jenis racikan khusus; menyediakan fasilitas muhola dan toilet; memanfaatkan baliho, website, dan e-commerce untuk mengiklankan jamu; dan hubungan baik dengan masyarakat. Persepsi konsumen terhadap produk, harga, tempat, dan promosi Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal adalah baik akan tetapi persepsi konsumen terhadap tempat Jamu Godhog CV Merapi Farma Herbal memiliki rata-rata skor persepsi konsumen terendah dimana indikator terendahnya adalah persepsi konsumen terhadap kebersihan dan kenyamanan mushola, dan persepsi konsumen terhadap kebersihan dan kenyamanan toilet.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28673
      Collections
      • Department of Agribusiness

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV