dc.contributor.advisor | WIBOWO, SUTRISNO | |
dc.contributor.author | PRATAMA, ALFIKRI FADHLIKA | |
dc.date.accessioned | 2019-09-12T06:21:55Z | |
dc.date.available | 2019-09-12T06:21:55Z | |
dc.date.issued | 2019-04-12 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28774 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh
komunikasi pemasara, return, persepsi risiko, dan kemajuan teknologi terhadap minat
investasi saham syariah Bursa Efek Indonesia. Objek yang digunakan dalam
penelitian ini adalah saham syariah Bursa Efek Indonesia. Subjek dalam penelitian ini
adalah pemuda Gunungkidul yang belum pernah berinvestasi di Bursa Efek
Indonesia. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 150 responden dengan metode
yang digunakan adalah purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah
Statistical Product and Service Solution (SPSS).
Hasil penelitian yang telah dianalisis adalah komunikasi pemasaran
berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat investasi, return berpengaruh
positif signifikan terhadap minat investasi, persepsi risiko berpengaruh negatif tidak
signifikan terhadap minat investasi, kemajuan teknologi berpengaruh positif
signifikan terhadap minat investasi. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh
komunikasi pemasara, return, persepsi risiko, dan kemajuan teknologi terhadap minat
investasi saham syariah Bursa Efek Indonesia. Objek yang digunakan dalam
penelitian ini adalah saham syariah Bursa Efek Indonesia. Subjek dalam penelitian ini
adalah pemuda Gunungkidul yang belum pernah berinvestasi di Bursa Efek
Indonesia. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 150 responden dengan metode
yang digunakan adalah purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah
Statistical Product and Service Solution (SPSS).
Hasil penelitian yang telah dianalisis adalah komunikasi pemasaran
berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat investasi, return berpengaruh
positif signifikan terhadap minat investasi, persepsi risiko berpengaruh negatif tidak
signifikan terhadap minat investasi, kemajuan teknologi berpengaruh positif
signifikan terhadap minat investasi. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Komunikasi Pemasaran, Return, Persepsi Risiko, Kemajuan Teknologi, dan Minat Investasi. | en_US |
dc.title | ANALISIS MINAT INVESTASI SAHAM SYARIAH PADA PASAR MODAL SYARIAH BURSA EFEK INDONESIA DENGAN KOMUNIKASI PEMASARAN, RETURN, PERSEPSI RISIKO, DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI SEBAGAI PREDIKTOR | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FE
489 | en_US |