Show simple item record

dc.contributor.advisorWIBOWO, SUTRISNO
dc.contributor.authorPRATAMA, ALFIKRI FADHLIKA
dc.date.accessioned2019-09-12T06:21:55Z
dc.date.available2019-09-12T06:21:55Z
dc.date.issued2019-04-12
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28774
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh komunikasi pemasara, return, persepsi risiko, dan kemajuan teknologi terhadap minat investasi saham syariah Bursa Efek Indonesia. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah saham syariah Bursa Efek Indonesia. Subjek dalam penelitian ini adalah pemuda Gunungkidul yang belum pernah berinvestasi di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 150 responden dengan metode yang digunakan adalah purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil penelitian yang telah dianalisis adalah komunikasi pemasaran berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat investasi, return berpengaruh positif signifikan terhadap minat investasi, persepsi risiko berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap minat investasi, kemajuan teknologi berpengaruh positif signifikan terhadap minat investasi.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh komunikasi pemasara, return, persepsi risiko, dan kemajuan teknologi terhadap minat investasi saham syariah Bursa Efek Indonesia. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah saham syariah Bursa Efek Indonesia. Subjek dalam penelitian ini adalah pemuda Gunungkidul yang belum pernah berinvestasi di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 150 responden dengan metode yang digunakan adalah purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil penelitian yang telah dianalisis adalah komunikasi pemasaran berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat investasi, return berpengaruh positif signifikan terhadap minat investasi, persepsi risiko berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap minat investasi, kemajuan teknologi berpengaruh positif signifikan terhadap minat investasi.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaran, Return, Persepsi Risiko, Kemajuan Teknologi, dan Minat Investasi.en_US
dc.titleANALISIS MINAT INVESTASI SAHAM SYARIAH PADA PASAR MODAL SYARIAH BURSA EFEK INDONESIA DENGAN KOMUNIKASI PEMASARAN, RETURN, PERSEPSI RISIKO, DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI SEBAGAI PREDIKTORen_US
dc.typeThesis SKR FE 489en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record