Show simple item record

dc.contributor.authorPANGESTU, WILDAN ADDRIE
dc.date.accessioned2019-09-21T05:59:29Z
dc.date.available2019-09-21T05:59:29Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28934
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Prestasi Belajar, Prokrastinasi Akademik, dan Soft Skills antara Mahasiswa yang Aktif dan Tidak Aktif dalam Organisasi Kemahasiswaan. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun angkatan 2015. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 115 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Independent Sample t-Test dan Mann-Whitney Test. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut: 1). Terdapat perbedaan yang signifikan prestasi belajar antara mahasiswa yang aktif dan tidak aktif dalam organisasi kemahasiswaan; 2) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan prokrastinasi akademik mahasiswa yang aktif dan tidak aktif dalam organisasi kemahasiswaan; 3) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan soft skills antara mahasiswa yang aktif dan tidak aktif dalam organisasi kemahasiswaan.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Prestasi Belajar, Prokrastinasi Akademik, dan Soft Skills antara Mahasiswa yang Aktif dan Tidak Aktif dalam Organisasi Kemahasiswaan. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun angkatan 2015. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 115 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Independent Sample t-Test dan Mann-Whitney Test. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut: 1). Terdapat perbedaan yang signifikan prestasi belajar antara mahasiswa yang aktif dan tidak aktif dalam organisasi kemahasiswaan; 2) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan prokrastinasi akademik mahasiswa yang aktif dan tidak aktif dalam organisasi kemahasiswaan; 3) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan soft skills antara mahasiswa yang aktif dan tidak aktif dalam organisasi kemahasiswaan.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectKEAKTIFAN ORGANISASIen_US
dc.subjectPRESTASI BELAJARen_US
dc.subjectPROKRASTINASI AKADEMIKen_US
dc.subjectDAN SOFT SKILLSen_US
dc.titlePERBEDAAN PRESTASI BELAJAR, PROKRASTINASI AKADEMIK, DAN SOFT SKILLS ANTARA MAHASISWA YANG AKTIF DAN TIDAK AKTIF DALAM ORGANISASI KEMAHASISWAANen_US
dc.typeThesis SKR FEB 189en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record