dc.contributor.author | PANGESTU, WILDAN ADDRIE | |
dc.date.accessioned | 2019-09-21T05:59:29Z | |
dc.date.available | 2019-09-21T05:59:29Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28934 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Prestasi Belajar, Prokrastinasi Akademik, dan Soft Skills antara Mahasiswa yang Aktif dan Tidak Aktif dalam Organisasi Kemahasiswaan. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun angkatan 2015. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 115 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Independent Sample t-Test dan Mann-Whitney Test. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut: 1). Terdapat perbedaan yang signifikan prestasi belajar antara mahasiswa yang aktif dan tidak aktif dalam organisasi kemahasiswaan; 2) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan prokrastinasi akademik mahasiswa yang aktif dan tidak aktif dalam organisasi kemahasiswaan; 3) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan soft skills antara mahasiswa yang aktif dan tidak aktif dalam organisasi kemahasiswaan. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Prestasi Belajar, Prokrastinasi Akademik, dan Soft Skills antara Mahasiswa yang Aktif dan Tidak Aktif dalam Organisasi Kemahasiswaan. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun angkatan 2015. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 115 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Independent Sample t-Test dan Mann-Whitney Test. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut: 1). Terdapat perbedaan yang signifikan prestasi belajar antara mahasiswa yang aktif dan tidak aktif dalam organisasi kemahasiswaan; 2) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan prokrastinasi akademik mahasiswa yang aktif dan tidak aktif dalam organisasi kemahasiswaan; 3) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan soft skills antara mahasiswa yang aktif dan tidak aktif dalam organisasi kemahasiswaan. | en_US |
dc.publisher | FE UMY | en_US |
dc.subject | KEAKTIFAN ORGANISASI | en_US |
dc.subject | PRESTASI BELAJAR | en_US |
dc.subject | PROKRASTINASI AKADEMIK | en_US |
dc.subject | DAN SOFT SKILLS | en_US |
dc.title | PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR, PROKRASTINASI AKADEMIK, DAN SOFT SKILLS ANTARA MAHASISWA YANG AKTIF DAN TIDAK AKTIF DALAM ORGANISASI KEMAHASISWAAN | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FEB
189 | en_US |