View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN CARD SORT UNTUK MENINGKATKAN MAHAROTUL QIRO’AH SISWA KELAS VI SD MUHAMMADIYYAH AMBARKETAWANG 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (86.18Kb)
      HALAMAN JUDUL (617.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (346.7Kb)
      ABSTRAK (363.2Kb)
      BAB I (166.4Kb)
      BAB II (626.6Kb)
      BAB III (620.1Kb)
      BAB IV (677.1Kb)
      BAB V (240.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (79.26Kb)
      LAMPIRAN 1 (487.1Kb)
      LAMPIRAN 2 (1.481Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (325.5Kb)
      Date
      2019-03-06
      Author
      QAMARIYAH UMASANGADJI, SITI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui penerapan media pembelajaran card sort dalam meningkatkan maharotul qiro’ah bahasa Arab kelas VI B SD Muhammadiyyah Ambarketawang 3 Yogyakarta, (2) mengetahui efektivitas media pembelajaran card sort dalam meningkatkan maharotul qiro’ah bahasa Arab kelas VI B SD Muhammadiyyah Ambarketawang 3 Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI B di SD Muhammadiyyah Ambarketawang 3 Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitaif dan merupakan penelitian Pra Eksperimental dengan rancangan One Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data memakai metode pretest dan posttest, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk mengetahui efektifitas media pembelajaran card sort dalam meningkatkan maharotul qiro’ah bahasa Arab peneliti menggunakan uji t-hitung. Penelitian ini membahas tentang pembelajaran bahasa Arab dengan pemberian treatment yang dibantu dengan media pembelajaran card sort. Kajiannya dilatarbelakangi oleh kegiatan proses belajar mengajar di dalam kelas yang monoton dan juga membaca kosa kata yang ada dengan metode membaca pada umumnya. Hasil rata-rata nilai pretest sebesar 36. Setelah pemberian treatment ada peningkatan rata-rata nilai posttest yaitu 71,65. Hasil pengolahan uji t-hitung dengan software SPSS 16 menunjukkan bahwa nilai sig = 0,000. Nilai sig < 0,05 maka H1 diterima dan H0 ditolak. Jadi, media pembelajaran card sort efektif untuk meningkatkan maharotul qiro’ah bahasa Arab peserta didik.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30203
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV