View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH TEKNIK ROLE PLAYING BERGAMBAR TERHADAP PENINGKATAN MINAT BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH SIDOARUM YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (292.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.320Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (153.4Kb)
      ABSTRAK (416.5Kb)
      BAB I (558.1Kb)
      BAB II (776.9Kb)
      BAB III (671.6Kb)
      BAB IV (835.4Kb)
      BAB V (563.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (409.0Kb)
      LAMPIRAN (8.002Mb)
      Date
      2019-03-06
      Author
      YUSRO SALIMAH, ‘AZIZAH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      ‘Azizah Yusro Salimah. 2019. Pengaruh Teknik Role Playing Bergambar Terhadap Peningkatan Minat Berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas V SD Muhammadiyah Sidoarum Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Pendidikan Bahasa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan langkah-langkah dalam menerapkan teknik role playing bergambar terhadap peningkatan minat berbicara bahasa Arab siswa kelas V SD Muhammadiyah Sidoarum Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Penelitian ini berupa pre-eksperimental dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh teknik role playing bergambar terhadap minat berbicara bahasa Arab mempunyai kategori sedang. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t-test sampel dari nilai angket pre-test dan post-test siswa yang tidak jauh dari taraf signifikan yaitu 0,05. Hasil ini menunjukkan nilai signifikansi > 0,05 yaitu 0,052 > 0,05 dan -t hitung < -t tabel yaitu -1,997 < -1,677. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh pada penggunaan teknik role playing bergambar terhadap peningkatan minat berbicara bahasa Arab siswa kelas V SD Muhammadiyah Sidoarum Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30206
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV