View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN PERSPEKTIF TEORI BEHAVIORISME PADA SISWI KELAS 1 SMP IT BINA UMAT YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (167.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (273.7Kb)
      ABSTRAK (350.2Kb)
      BAB I (404.1Kb)
      BAB II (773.0Kb)
      BAB III (766.5Kb)
      BAB IV (884.5Kb)
      BAB V (360.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (391.3Kb)
      LAMPIRAN (2.020Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (810.3Kb)
      Date
      2019-07-11
      Author
      NUR RAHMASARI, UTARI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran Bahasa arab pada kelas satu berdasarkan teori behaviorisme di SMP IT Bina Umat Yogyakarta. Dan penelitian ini juga melihat motivasi siswa dalam pembelajaran, dimana perilaku sebagai tolak ukur yang terpenting dalam menganalisis motivasi tersebut. Jenis penelitian ini merupakan penelitian analisis deskreptif, yang menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Objek penelitian sebanyak 75 siswa. Metode penelitian yang digunakan berdasarkan tiga langkah yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi melalui angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Bahasa arab di SMP IT Bina Umat pada kelas satu berdasarkan teori behaviorisme yaitu, guru melakukan gaya belajar dengan searah, selalu dilakukan pengulangan terhadap materi yang telah dijelaskan, dan selalu memberikan latihan soal sebagai fokus utamanya. Peneliti juga menemui bahwa guru menerapkan sistem pendidikan yang islami, dengan memberikan motivasi kepada siswa tanpa memberikan hukuman, dan memberikan perhatian penuh kepada siswa terhadap kebutuhanya sepanjang pembelajaran. Motivasi tersebut dapat diukur dalam persentasenya sebanyak 51% dengan jumlah siswa 38, hal ini termasuk dalam kategori sedang.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30258
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV