View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL DI KABUPATEN BUOL PROVINSI SULAWESI TENGAH 2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (88.32Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.233Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (614.1Kb)
      ABSTRAK (85.25Kb)
      BAB I (184.7Kb)
      BAB II (278.0Kb)
      BAB III (237.4Kb)
      BAB IV (340.4Kb)
      BAB V (437.1Kb)
      BAB VI (88.90Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (182.3Kb)
      Date
      2019-03-29
      Author
      DJUNAIDI, SUTRISNO US.
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa salah satu tolak ukur untuk mengukur atau mengetahui kualitas pelayanan publik dapat dilihat dari beberapa faktor yang di analisis maupun di kaji dalam penelitian ini. Sehingga peneliti maupun orang lain dapat mengetahui hal-hal atau faktorfaktor yang menghambat serta berpengaruh dalam pelayanan publik, khususnya di Dinas Kependudukan dan PencacatanSipil (Disdukcapil) Kabupaten Buol 2018. Dengan menggunakan teori pelayanan publik, yaitu tangible (berwujud), Reliability (kehandalan), Responsiveness (ketanggapan), Assurance (jaminan) dan Empathy (empati). Dari kelima indikator ini, dapat jabarkan melalui beberapa faktor yang mempengaruh kualitas pelayanan publik, berupa faktor kesadaran, faktor aturan, faktor struktur organisasi, faktor kemampuan dan keterampilan serta faktor sarana pelayanan. Metode atau cara yang digunakan dalam menganalisis atau mengkaji hal ini adalah dengan metode kualitatif yang itu penelitian yang berdasarkan hasil wawancara, observasi dan pengamatan serta dokumentasi pada Disdukcapil Kabupaten. Kualitas pelayanan publik Disdukcapil Kabupaten Buol dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti pegawai/petugas cuek atau acuh tak acuh dengan apa yang di inginkan atau yang dikeluhkan oleh masyarakat (faktor kesadaran), belum ada peraturan Pemerintah Daerah (Pemda) tentang Pelayanan Publik di Kabupaten Buol (faktor aturan), IQ dan SDM yang kurang mampu untuk bersaingan (faktor kemampuan dan keterampilan) dan ketersediaan perlengkapan
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30386
      Collections
      • Master of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV