View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN NASABAH BANK SYARIAH MENGGUNAKAN E-BANKING (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KK UMY)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (47.45Kb)
      HALAMAN JUDUL (257.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (473.0Kb)
      ABSTRAK (11.04Kb)
      BAB I (205.1Kb)
      BAB II (190.4Kb)
      BAB III (353.6Kb)
      BAB IV (732.3Kb)
      BAB V (138.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (122.7Kb)
      LAMPIRAN (1.143Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (457.7Kb)
      Date
      2018-07-05
      Author
      JUNIASTUTI, SARAH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Persepsi Manfaat, Persepsi Kualitas Layanan, Persepsi Biaya, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan dan Persepsi Risiko berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan layanan e-banking secara persial dan simultan serta untuk mengetahui variabel manakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan layanan e-banking. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampling purposive, data dikumpulkan dengan penyebaran kuisioner atau angket. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Uji Validitas dan Uji Reliabelitas dengan tehnik Analisis Data Yaitu Analisis Regresi Berganda serta Uji Asumsi Klasik yaitu Uji Multicollonearity, Uji Heteroscedasricity, Uji Normalitas Dan Uji Linearity. Uji Kecocokan Model yaitu Uji T Tes (Uji Secara Parsial), Uji F Tes (Uji Secara Simultan) Dan Kofisien Determinansi (Uji R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel persepsi manfaat dan persepsi kemudahn berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan layanan e-banking secara parsial Variabel persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunkan layanan e-banking. persepsi Kualitas layanan, persepsi biaya dan persepsi kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan layanan e-bankingsecara parsial. secara simultan F hitung = 10.790 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak Ha diterima. Koefisien Determinansi (Adjusted R Square) sebesar 0.735 atau 73,5% yang artinya variabel persepsi manfaat, persepsi kualitas layanan, persepsi biaya, persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan dan persepsi risiko berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan e-banking BSM sebesar 37,2% dan sisannya 62,8% di pengaruhi oleh faktor lain. kemudian variabel persepsi yang paling berpengaruh adalah variable persepsi kemudahan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30646
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      Related items

      Showing items related by title, author, creator and subject.

      • PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WAROENG SPESIAL SAMBAL DI YOGYAKARTA 

        PRAYUDI, DANANG (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017)
        This research aims to measure the perception influence in product quality, services quality and price toward customer satisfaction “Waroeng Special Sambal” in Yogyakarta. The sample that used was taken from the customer ...
      • PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI RESIKO TERHADAP PENGGUNAAN E-FILING DENGAN KESIAPAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING 

        PURNOMO, WAHYU EKO (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-22)
        This study aims to examine the effect of perceived ease, usefulness perception, risk perception on the use of e-Filing with information technology readiness as an intervening variable. The background of this research ...
      • PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU ADIDAS 

        ATMAJA, REDO SUTSUGA (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-09-28)
        This study aims to analyze the influence of brand image, product quality perception, product design, price perception, and promotion to purchase decision of Adidas brand shoes. The population used in this study were students ...

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV