View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Pharmacy
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Pharmacy
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN PADA ERA JAMINAN KESEHATAN NASIONAL DI RUMAH SAKIT SWASTA DAERAH SLEMAN YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (137.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (362.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (257.8Kb)
      INTISARI (118.3Kb)
      BAB I (237.1Kb)
      BAB II (236.5Kb)
      BAB III (465.0Kb)
      BAB IV (394.6Kb)
      BAB V (113.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (122.2Kb)
      LAMPIRAN (890.1Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (329.5Kb)
      Date
      2019
      Author
      YAHY, IQBAL KATAMSI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      JKN merupakan program pemerintah untuk menjamin kesehatan masyarakat secara menyeluruh. Pada era JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) ini pasien mempunyai tingkat harapan yang tinggi khususnya pada pelayanan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap layanan kesehatan di Rumah Sakit Swasta Daerah Sleman Yogyakarta dan untuk mengetahui pada item mana pasien tidak merasa puas terhadap pelayanan kefarmasia di Rumah Sakit Swasta Daerah Sleman Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif non-eksperimental dengan pendekatan cross sectional. Responden pada penelitian ini berjumlah 110 orang diperoleh dengan purposive sampling. Pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah item pernyataan sebanyak 30 item kepuasan dan 30 item harapan yang ditinjau dari 5 dimensi meliputi dimensi keandalan, dimensi daya tanggap, dimensi kepastian, dimensi empati dan dimensi berwujud. Hasil dari penelitian ini adalah dimensi keandalan sebesar 90,7%, dimensi daya tanggap sebesar 90,15%, dimensi kepastian sebesar 89,29%, dimensi empati sebesar 85,48%, dan dimensi berwujud sebesar 83,68%. Untuk nilai rata-rata tingkat kepuasan keseluruhan sebesar 87,86%. Berdasarkan nilai tingkat kesesuaian tersebut pasien rawat jalan pengguna JKN di Rumah Sakit Swasta Daerah Sleman Yogyakarta sudah merasa sangat puas dengan pelayanan kefarmasian
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30649
      Collections
      • Department of Pharmacy

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV