View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      AFFORDABILITY TO PAY ROKOK DI KALANGAN REMAJA USIA 15-18 TAHUN (Studi Kasus : Kota Yogyakarta)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (15.94Kb)
      HALAMAN JUDUL (1019.Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (157.3Kb)
      INTISARI (119.8Kb)
      BAB I (302.2Kb)
      BAB II (206.4Kb)
      BAB III (213.2Kb)
      BAB IV (223.5Kb)
      BAB V (258.7Kb)
      BAB VI (84.97Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (227.5Kb)
      LAMPIRAN (986.8Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (322.6Kb)
      Date
      2019
      Author
      HANDAYANI, LIA DWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis affordability to pay rokok di kalangan remaja usia 15-18 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang berupa kuisioner dan wawancara kepada remaja atau pelajar usia 15-18 tahun di Kota Yogyakarta serta data sekunder berupa hasil kuesioner yang digunakan untuk menguji hipotesis. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel opini, pengetahuan, faktor sosial, pembelian rokok, faktor keluarga dan iklan rokok. Pengambilan sampel dengan metode accidental sampling dengan menggunakan rumus Slovin, sehingga diperoleh 100 sampel. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa variabel pengetahuan, faktor sosial, pembelian rokok, faktor keluarga dan iklan rokok berpengaruh positif dan signifikan sedangkan variabel opini berpengaruh negarif dan tidak signifikan terhadap afordabilitas membeli rokok di kalangan remaja khususnya usia 15-18 tahun. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa variabel pengetahuan, faktor sosial, pembelian rokok, faktor keluarga dan iklan rokok berpengaruh positif dan signifikan. Variabel opini berpengaruh negarif dan tidak signifikan dalam penelitian ini. Diketahui bahwa besar nilai R square (𝑅2) sebesar 57,5% dimana pengetahuan, faktor sosial, pembelian rokok, faktor keluarga dan iklan rokok memiliki pengaruh terhadap affordability to pay rokok di kalangan remaja.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30714
      Collections
      • Department of Economics Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV