View Item 
      •   UMY Repository
      • 04. LECTURERS ACADEMIC ACTIVITIES
      • JURNAL
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 04. LECTURERS ACADEMIC ACTIVITIES
      • JURNAL
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH PEMAHAMAN GOOD GOVERNANCE TERHADAP KINERJA DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

      Thumbnail
      View/Open
      Bidang C.4-Ilham MS (269.0Kb)
      Peer Review C.4-Ilham MS (534.8Kb)
      Date
      2017-11
      Author
      MAULANA, ILHAM
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah kompetensi pimpinan sekolah sebagai variabel intervening akan memediasi pengaruh pemahaman good governance terhadap kinerja pimpinan sekolah. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan 100 responden pimpinan Sekolah SMA/SMK Muhammadiyah yang ada di Daerah Istimewah Yogyakarta. Pengujian model dan hipotesis Structural Equation Modelling (SEM) pada penelitian ini meliputi evaluasi normalitas data, evaluasi multivariate outliers, dan uji model dengan menggunakan AMOS 19. Hasilnya menunjukkan bahwa pemahaman good governance berpengaruh langsung secara signifikan terhadap kinerja pimpinan sekolah dan berpengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap kinerja pimpinan sekolah melalui kompetensi pimpinan sekolah.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30801
      Collections
      • JURNAL

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV