View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PELAKSANAAN BRAND POSITIONING LIPPO PLAZA JOGJA SEBAGAI MAL ANAK MUDA TAHUN 2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (172.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (506.6Kb)
      ABSTRAK (112.3Kb)
      BAB I (1.011Mb)
      BAB II (426.8Kb)
      BAB III (4.307Mb)
      BAB IV (85.62Kb)
      LAMPIRAN (130.1Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (445.5Kb)
      Date
      2019-12-16
      Author
      AYU AMELIA ILHAM, DINDA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Banyaknya bermunculan mal yang berkonsep world class di Yogyakarta membuat persaingan semakin ketat dalam membangun konsep world class pada setiap mallnya. Untuk itu diperlukannya perhatian khusus untuk para pengembang pusat perbelanjaan modern agar menciptakan differensiasi konsep yang dapat membedakan suatu mall dengan mall pesaing lainya, maka dari itu Lippo Plaza Jogja hadir dengan konsep mal anak muda. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan brand positioningnya sebagai mal “anak muda” di Yogyakarta pada tahun 2018. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber penelitian merupakan wawancara mendalam kepada beberapa narasumber, dokumentasi, dan arsip Lippo Plaza Jogja. Uji validitas penelitian ini menggunakan metode triangulasi sumber. Dalam penelitian ini ditemukan beberapa temuan. Pertama alasan Lippo Plaza Jogja memilih positioning anak muda karena, kurangnya mal yang ramah untuk anak muda mulai dari segi harga maupun fasilitas-fasilitas yang disediakan. Kedua, Lippo Plaza Jogja menonjolkan positioningnya sebagai mal anak muda melalui event dan venue. Pada tahun 2018 Lippo Plaza Jogja meresmikan dan mengembangkan venue My Kitchen dan Sevensky, lalu Lippo Plaza Jogja juga mempunyai beberapa kegiatan yang memperkuat positioningnya sebagai anak muda yatu, Female Dj Party, Jogja Sneakers Market, Korean Girls Festival, dan Tournament e-sport seperti Mobile Legend, PUBG, AOV. Media promosi yang paling dominan yakni menggunakan media sosial Instagram dimana melakukan perancangan konten kreatif, selain itu juga menggunakan media lain seperti poster dan famlet. Lippo Plaza Jogja telah melaksanakan evaluasi tetapi belum melaksanakan riset
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31219
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV