View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Accounting
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Accounting
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH IDEALISME, RELATIVISME, STATUS SOSIAL EKONOMI TERHADAP PERSEPSI ETIS MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI AKUNTANSI KREATIF DENGAN LOVE OF MONEY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (118.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (839.6Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (632.3Kb)
      INTISARI (97.57Kb)
      BAB I (473.5Kb)
      BAB II (377.1Kb)
      BAB III (260.1Kb)
      BAB IV (350.8Kb)
      BAB V (98.63Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (177.6Kb)
      LAMPIRAN (1.155Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (553.2Kb)
      Date
      2019-11-13
      Author
      MONITA, NINDI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Idealisme, Relativisme, Status Sosial Ekonomi terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi dalam Akuntansi Kreatif dengan Love of Money sebagai variabel Intervening. Pengujian ini menggunakan Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi dalam Akuntansi Kreatif sebagai variabel dependen, Love of Money sebagai variabel Intervening, serta variabel idealisme, relativisme, dan status sosial ekonomi sebagai varibel independen. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa aktif S1 jurusan Akuntansi Universitas Muhhammadiyah Yogyakarta yang merupakan salah satu Perguruan tinggi yang memiliki akreditasi program studi akuntansi A di Yogyakarta yang meliputi mahasiswa tingkat akhir maupun mahasiswa aktif yang sudah menempuh mata kuliah etika profesi dan bisnis dan belum menempuh mata kuliah etika profesi dan bisnis yang meliputi angkatan 2016, 2017, 2018. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Berdasarkan proses penyebaran kuesioner yang dilakukan, diperoleh sampel 120 responden. Uji Hipotesis pada penelitian ini menggunakan Software SPSS dengan analisis Regresi berganda dan analisi Jalur (Path Analysis) . Hasil penelitian menunjukan bahwa Idealisme,Status Sosial Ekonomi dan Love of Money berpengaruh negatif terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi dalam Akuntansi Kreatif. Relativisme berpengaruh positif terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi dalam Akuntansi Kreatif. Status Sosial Ekonomi berpengaruh positif terhadap Love of Money. Status Sosial Ekonomi berpengaruh negatif terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi dalam Akuntansi Kreatif ketika dihubungkan dengan Love of Money sebagai variabel intervening.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31329
      Collections
      • Department of Accounting

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV