View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      IMPLEMENTASI NILAI-NILAI AGAMA MELALUI PROGRAM SENTRA AGAMA PADA ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK DHARMA BAKTI IV NGEBEL YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (51.92Kb)
      HALAMAN JUDUL (354.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (98.71Kb)
      ABSTRAK (102.0Kb)
      BAB I (335.7Kb)
      BAB II (513.1Kb)
      BAB III (279.4Kb)
      BAB IV (378.0Kb)
      BAB V (295.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (433.6Kb)
      LAMPIRAN (1.329Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (566.9Kb)
      Date
      2019-12-20
      Author
      SARI, AFRILIANA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi nilai-nilai agama melalui program sentra agama pada anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Dharma Bakti IV Ngebel Yogyakarta dan ingin mengungkapkan secara langsung bagaimana implementasi nilai-nilai agama. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif jenis deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas A1, A2, B1, dan B2. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumentasi penelitian yang digunakan pedoman observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi nilai-nilai Agama yang dilakukan oleh guru kelas A1, A2, B1, dan B2 TK Dharma Bakti IV Ngebel 1) mengajarkan nilai-nilai agama secara langsung yaitu praktik wudu, salat, zikir, do’a harian, hafalan surat-surat pendek dan mengenalkan huruf hijaiyah. 2) hasil belajar siswa berasal dari evaluasi guru yang menggunakan berbagai cara sesuai dengan materi pembelajaran.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31566
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV