View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      INTENSI BULLYING DI SEKOLAH YANG MENERAPKAN SISTEM POIN (Studi Deskriptif Kuantitatif Di SMP Muhammadiyah 1 Gamping)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (70.09Kb)
      DAFTAR ISI (161.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (185.7Kb)
      BAB I (308.5Kb)
      BAB II (392.1Kb)
      BAB III (231.4Kb)
      BAB IV (623.7Kb)
      BAB V (67.93Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (208.6Kb)
      LAMPIRAN (593.7Kb)
      LAMPIRAN (183.8Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (253.4Kb)
      Date
      2020-01-04
      Author
      KHASANAH, WULAN FARIDATUL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis intensi bullying di SMP Muhammadiyah 1 Gamping. Perilaku bullying sering terjadi didalam dunia pendidikan dan dilakukan oleh para siswa, salah satu penyebab melakukan perilaku tersebut karena intensi individu untuk melakukan suatu tindakan. Penilitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Jenis penelitian ini merupakan jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII sebanyak 156 siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 25 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik convenience sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif, Uji Normalitas, Uji-t Independent Sample dan Uji One Way Anova. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa tingkat intensi bullying dari 25 siswa berkategori sedang karena SMP Muhammadiyah 1 Gamping telah menerapkan sistem poin dalam pelanggaran. Selain itu, hasil intensi bullying terdapat perbedaan anak ditinjau dari beberapa faktor seperti jenis kelamin, pendidikan dan pekerjaan orang tua.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31648
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV