View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH KREATIFITAS GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMPIT MASJID SYUHADA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (17.79Kb)
      HALAMAN JUDUL (478.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (266.0Kb)
      INTISARI (209.4Kb)
      BAB I (164.8Kb)
      BAB II (278.7Kb)
      BAB III (339.6Kb)
      BAB IV (263.2Kb)
      BAB V (160.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (221.2Kb)
      LAMPIRAN (93.46Kb)
      LAMPIRAN (215.8Kb)
      LAMPIRAN (273.5Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (360.9Kb)
      Date
      2020-01-10
      Author
      LISTIANA, LINDA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa di SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini adalah kreativitas guru sebagai variabel bebas dan motivasi belajar siswa sebagai variabel terikat. Data diambil dengan metode kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Subjek yang diteliti adalah siswa kelas IX SMP IT Masjid Syuhada, Tahun Ajaran 2019/2020 menggunakan teknik nonprobability sampling yang berjumlah 101 siswa. Data yang telah diperoleh diolah menggunakan korelasi product moment dengan aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta. Hal ini dibuktikan pada uji statistik pada nilai Coefficients diperoleh t hitung = 1,092. Dengan mencari statistik tabel dengan kriteria : Tingkat signifikan (α = 0,05) untuk uji dua pihak, Df atau dk (derajat kebebasan) = jumlah data – 2, atau 101 – 2 = 99, sehingga di dapat t tabel = 1,660. Ternyata, nilai t hitung < t tabel (1,092<1,660), maka Ha ditolak dan Ho diterima, artinya tidak signifikan. Maka, hasilnya variabel kreativitas guru tidak berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu tidak menggunakan variabel guru secara khusus pada satu mata pelajaran tertentu.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31711
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV