View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI CUSTOMER RELATIONS MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT GARUDA INDONESIA BRANCH OFFICE PANGKAL PINANG 2016-2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (30.16Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.831Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (627.0Kb)
      ABSTRAK (288.5Kb)
      BAB I (595.5Kb)
      BAB II (849.3Kb)
      BAB III (1.287Mb)
      BAB IV (182.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (293.2Kb)
      LAMPIRAN (321.4Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (803.9Kb)
      Date
      2020-01-09
      Author
      KISSARA, ASSHA KHASOGI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Strategi Customer Relations Management merupakan salah satu faktor terpenting dalam perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia jasa. Penelitian ini membahas mengenai strategi customer relations management yang dilakukan PT Garuda Indonesia Branch Office Pangkal Pinang guna meningkatkan loyalitas pelanggan tahun 2016-2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Strategi Customer Relationship Management dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan di PT Garuda Indonesia Branch Office Pangkal Pinang dan juga untuk mengetahui hal apa yang menjadi faktor pendukung serta penghambat dalam pelaksanaan kegiatan CRM tersebut. Metode penelitian yang digunakan ialah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji validasi data dengan menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan customer relations management PT Garuda Indonesia Branch Office Pangkal Pinang melakukan empat kegiatan CRM yang mencakup ke dalam tiga tahapan CRM yaitu local event promotions (Require), visit mitra kerja (Enhance) treat khusus kepada jama’ah Haji dan Umroh (Retain). Strategi Customer Relations Management PT Garuda Indonesia Branch Office Pangkal Pinang yang membedakan dengan Branch Office lainnya ialah adanya treat khusus kepada jama’ah Haji dan Umroh yaitu berupa pengantaran langsung oleh Branch Manager menuju cabin pesawat. Kegiatan CRM yang dilakukan PT Garuda Indonesia Branch Office Pangkal Pinang sudah berjalan dengan cukup baik, meskipun memiliki beberapa kelemahan. Kurangnya perencanaan yang matang berdampak kurang efektifnya pelaksanaan kegiatan customer relations management untuk mencapai tujuan PT Garuda Indonesia Branch Office Pangkal Pinang untuk menjaring loyalitas pelanggan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31719
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV