View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KARITA MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MENGINDUKSI PERILAKU BELANJA ONLINE DI WEBSITE ALMARI.CO.ID TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (167.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (383.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (167.1Kb)
      INTISARI (110.4Kb)
      BAB I (3.412Mb)
      BAB II (1.132Mb)
      BAB III (67.16Mb)
      BAB IV (82.37Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (147.2Kb)
      LAMPIRAN (213.7Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (5.669Mb)
      Date
      2019-11-22
      Author
      NOVIANDARI, HANI RAHMAH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Media yang kini berubah menjadi digital memaksa para brand untuk melakukan perubahan dalam memasarkan produknya. Karita yang sadar akan hal ini, mulai menjajaki dunia digital dengan membuat media sosial dan website. Namun, karena tidak sesuai dengan target, Karita memilih untuk melakukan kerja sama dengan biro iklan yakni RWE Digital Agency untuk mengolah media sosialnya. Kerja sama ini menghasilkan strategi yang bertujuan untuk meningkatkan awareness dan sales. Maka dari itu, media sosial Karita digunakan juga sebagai media untuk menginduksi perilaku belanja online di website almari.co.id. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Karita melalui media sosial untuk menginduksi perilaku belanja online di website almari.co.id pada tahun 2017. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilaksanakan dengan cara wawancara, dokumentasi, dan informan penelitian. Objek dalam penelitian ini adalah Karita dan RWE Digital Agency selaku biro iklan yang membuat strategi tersebut. Penelitian ini menemukan bahwa Karita tetap menggunakan media konvensional sebagai bentuk penyebaran informasi atas akun media sosial dan websitenya. Sejak strategi komunikasi pemasaran ini diimplementasikan, penjualan semakin banyak terjadi di website. Namun seiring berjalannya waktu, customer banyak yang mengeluh perihal susahnya melakukan pembelian di website. Sehingga, RWE memberi solusi baru untuk proses pembelian online bagi customer dengan membuat google form dan diikuti oleh landing page.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31835
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV