View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA DAKWAH (STRATEGI NURUL AZKA DALAM MENGELOLA AKUN @NUNUZOO)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (93.35Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.433Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (449.7Kb)
      INTISARI (82.36Kb)
      BAB I (392.5Kb)
      BAB II (378.1Kb)
      BAB III (81.35Kb)
      BAB IV (1.466Mb)
      BAB V (67.48Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (160.7Kb)
      LAMPIRAN (474.2Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (416.8Kb)
      Date
      2019-12-23
      Author
      ROBBANI, AZHFAR MUHAMMAD
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dakwah merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim, yang mencerminkan gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar. Zaman yang terus berkembang pesat dengan teknologi yang selaras dengan media komunikasi dakwah untuk seorang da’i Media sosial instagram adalah satu diantara sarana media dakwah yang sesuai pada saat ini seorang selebgram atau konten kreator Nurul Azka mampu mengurgensikan pengembangan zaman dengan berdakwah dalam menggunakan sosial media dengan pemanfaatan fitur dan mengelola dengan fitur Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengenal dan menunjukan da’i di era milenial Nurul Azka yang berdakwah menggunakan media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dengan teknik pengambilan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi, Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa sanya dalam proses pemanfaatan media sosial instagram sebagai media dakwah Nurul Azka (1) Menggunakan fitur - fitur instagram dalam berdakwah khusunya fitur postingan video (2) Nurul Azka dalam menyampaikan dakwah nya mengembembangkan metode dakwah bil haal disbanding metode bil haal, bil Qalam dan bil lisan. adapun faktor pendukung berupa motivasi diri sendiri atas kewajiban berdakwah kepada Allah, media sosial yang mudah dijangkau dan antusiasme para pengikut dan faktor penghambat dalam menentukan ide dan konsep, dan membagi atau memanage waktunya dalam membuat deadline konten dan kuliah.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31837
      Collections
      • Department of Islamic Communication and Counseling

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV