View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      MANAJEMEN KELAS PADA KEGIATAN PEMBELAJARAN ISMUBA DI MTs MUHAMMADIYAH KASIHAN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (30.95Kb)
      HALAMAN JUDUL (643.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (1.273Mb)
      INTISARI (288.3Kb)
      BAB I (210.7Kb)
      BAB II (388.2Kb)
      BAB III (194.7Kb)
      BAB IV (541.8Kb)
      BAB V (191.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (373.3Kb)
      LAMPIRAN (1.304Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (470.2Kb)
      Date
      2019-12-24
      Author
      WIJAYA, AGUM
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana implementasi manajemen kelas pada kegiatan pembelajaran ISMUBA di MTs Muhammadiyah Kasihan dan apa saja faktor yang mempengaruhi implementasi manajemen kelas pada kegiatan pembelajaran ISMUBA di MTs Muhammadiyah Kasihan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, data yang diperoleh bukan berupa angka akan tetapi data yang diperoleh langsung dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi manajemen kelas di MTs Muhammadiyah Kasihan sudah sesuai dengan teori mengenai fungsi manajemen kelas. Fungsi perencanaan kelas, fungsi pengorganisasian, fungsi kepemimpinan, dan fungsi pengendalian kelas sudah dijalankan oleh guru ISMUBA di MTs Muhammadiyah Kasihan. Faktor yang mempengaruhi manajemen kelas dapat dirasakan pada kegiatan pembelajaran. Faktor yang paling berpengaruh ialah keadaan lingkungan fisik. Ruang belajar yang membuat peserta didik tidak nyaman dan pengaturan tempat duduk yang tidak sesuai menjadi kendala yang masih belum dapat diselesaikan oleh guru.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31847
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV