View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERAN ORANGTUA DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SMP TAMAN DEWASA IBU PAWIYATAN TAMANSISWA YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (174.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.071Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (603.5Kb)
      INTISARI (211.1Kb)
      BAB I (223.7Kb)
      BAB II (285.0Kb)
      BAB III (233.2Kb)
      BAB IV (330.1Kb)
      BAB V (107.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (220.0Kb)
      LAMPIRAN (778.1Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (527.9Kb)
      Date
      2020-01-21
      Author
      MELLANI, ZAIDAH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Religiusitas adalah keterkaitan individu terhadap agamanya (Nur dan Rini, 2010:169). Peran Orangtua yaitu lingkungan pokok yang memiliki kedudukan yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana religiusitas anak berkebutuhan khusus serta menganalisis bagaimana peran Orangtua dalam meningkatan religiusitas anak berkebutuhan khusus di SMP Taman Dewasa Ibu Pawiyatan Tamansiswa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi serta dokumentasi. Subyek penelitian yaitu kelas VII dengan subyek SA, DA dan PA (nama samaran) sebagai anak berkebutuhan khusus yang beragama islam. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Peran Orangtua sebagai panutan, pemberi contoh dan pengajar. Bentukbentuk religiusitas yaitu keyakinan, praktik agama, ihsan dan penghayatan, pengetahuan agama serta pengalaman dan kosekuensi. Hasil penelitiannya yaitu Orangtua memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan religiusitas anak berkebutuhan khusus. Orangtua sebagai panutan, pengajar serta pemberi contoh menjadi cerminan untuk anak-anaknya. lingkungan tempat tinggal subyek juga sangat berpengaruh dalam menjalankan aktifitas religiusitas.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31989
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV