View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKKAN KATA BAHASA ARAB DAN GAMBAR SISWA KELAS III SDIT INSAN UTAMA BANTUL SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2018/2019 : PENELITIAN EKSPERIMEN DAN KONTROL

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (185.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.058Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (422.8Kb)
      ABSTRAK (249.3Kb)
      BAB I (752.1Kb)
      BAB II (670.9Kb)
      BAB III (567.6Kb)
      BAB IV (803.4Kb)
      BAB V (425.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (229.2Kb)
      LAMPIRAN (869.5Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (592.5Kb)
      Date
      2018
      Author
      MUSTARSYIDA, AINUN
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pelaksanaan pembelajaran bahasa Arab dengan teknik permainan mencocokkan kata dan gambar, (2) dan meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab setelah pemberian treatment. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas tiga SDIT Insan Utama di dua kelas (B) dan (C), dan jumlah masing-masing: 25 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan merupakan penelitian Pre test post test control group design. Metode pengumpulan data digunakan dalam langkah-langkah: pre-test, post-test, observasi, wawancara, dan kepercayaan. Untuk mengetahui efektivitas teknik pencocokan kata dalam gambar, t-test akan diterapkan menggunakan SPSS 15. Masalah penelitian ini didasarkan pada kurikulum pembelajaran dan pembelajaran yang kaku di kelas, tergantung pada metode konservasi secara umum. Penelitian ini harus menjadi solusi untuk masalah ini, kontribusi baru yang bermanfaat di bidang pengajaran bahasa Arab Hasil yang paling penting: Penelitian ini menemukan akumulasi skor yang tinggi di antara siswa dalam rincian: 62,34 dalam pre-test, 74,25 dalam post-test (setelah treatment). Pada saat yang sama, kosakata bahasa Arab mereka telah meningkat tajam. Uji-t menggunakan SPSS 15 menunjukkan bahwa sig = 0,001. SIG <0,05 bergerak tetapi H1 diterima dan H0 ditolak. Jadi Teknik Permainan Mencocokkan Kata Bahasa Arab Dan Gambar Siswa Kelas III SDIT Insan Utama Bantul Semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019 : Penelitian Eksperimen Dan Kontrol, terbukti efektif dalam meningkatkan pemahaman kosakata bahasa Arab.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/32476
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV