PUBLIC RELATIONS DAN PERIKLANAN MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0
Abstract
Buku ini merupakan satu dari tujuh buku yang diterbitkan oleh
Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) di tahun
2019. Beragam artikel tentang public relations, periklanan, pemasaran
dan branding berasal dari dosen dan peneliti Ilmu Komunikasi yang
mengikuti call for paper dalam rangkaian Kongres ASPIKOM ke-5.
Sudah menjadi tradisi di ASPIKOM untuk secara konsisten
menerbitkan buku di ranah Ilmu Komunikasi yang berasal dari riset
maupun pemikiran para dosen Ilmu Komunikasi di Indonesia. Hasil-
hasil riset mutakhir yang ada di buku ini, bisa menjadi rujukan dalam
perkuliahan, penelitian dan pengembangan ilmu komunikasi.
Beberapa artikel dalam buku ini secara khusus menyoroti tentang
branding kota dan kampung, sebagai destinasi wisata. Beberapa artikel
lain menaruh perhatian pada kegiatan corporate social responsibility
dalam praktek kehumasan. Di kajian periklanan, penelitian mutakhir
tentang praktek periklanan di berbagai media dan analisis kritis tentang
isi iklan yang ditulis secara bernas, layak untuk dibaca.