View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Law
      • Department of Law
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Law
      • Department of Law
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PELAKU USAHA ONLINE SHOP DALAM PENGGUNAAN JASA CELEBRITY ENDORSEMENT

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (223.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (769.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (247.0Kb)
      ABSTRAK (211.6Kb)
      BAB I (299.3Kb)
      BAB II (494.4Kb)
      BAB III (384.2Kb)
      BAB IV (491.7Kb)
      BAB V (185.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (220.2Kb)
      LAMPIRAN (208.1Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (930.7Kb)
      Date
      2020-04-09
      Author
      ANDESPA, TIARA RIZKY
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perjanjian kerja sama celebrity endorsement yang dilakukan oleh pelaku usaha dan selebriti merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik sebuah produk yang dipromosikan melalui media sosial. Dalam melakukan perjanjian kerja sama celebrity endorsement, pelaku usaha dan selebriti yang melakukan perjanjian memiliki kedudukan hukum yang sama dan diatur di dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata) serta Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Permasalahan yang dibahas dalam tulisan ini adalah penyelesaian sengketa pelanggaran kerja sama celebrity endorsement yang dilakukan oleh selebriti. Tulisan ini bertujuan untuk mengkaji, memahami, dan mengetahui penyelesaian sengketa pelanggaran kerja sama celebrity endorsement yang dilakukan oleh selebriti. Metode penelitian yang digunakan ialah metode hukum normatif kualitatif yang didasarkan pada peraturan-peraturan yang berlaku di Indonesia dan disusun secara sistematis serta dijelaskan secara deskriptif. Penelitian dilakukan dengan secara online kepada pelaku usaha. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah para pelaku usaha lebih sering menggunakan alternatif penyelesaian sengketa non litigasi, yaitu negosiasi maupun mediasi dikarenakan proses penyelesaiannya lebih mengutamakan prinsip win-win solution yang menguntungkan kedua pihak yang bersengketa.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/33428
      Collections
      • Department of Law

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV