Show simple item record

dc.contributor.authorNugroho, Bambang Wahyu
dc.date.accessioned2020-06-12T12:24:56Z
dc.date.available2020-06-12T12:24:56Z
dc.date.issued2019-12-07
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35068
dc.description.abstractVolume surplus nilai perdagangan internasional sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Namun selama lima tahun terakhir, hingga awal tahun 2019 neraca perdagangan internasional Indonesia secara total masih mengalami defisit. Untuk memperbaiki neraca perdagangan internasional, Pemerintah mengambil kebijakan memperluas kerja sama bilateral perdagangan dengan membuka pasar ekspor ke negara mitra dagang non-tradisional, memilih produk unggulan potensial ekspor, sehingga pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan volume ekspor Indonesia maupun menggairahkan dan memperbanyak pelaku usaha ekspor.en_US
dc.description.sponsorshipLP3M UMYen_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectPerdagangan internasional, Ekspor, Pasar Ekspor non-Tradisionalen_US
dc.titleKEBIJAKAN PERDAGANGAN INTERNASIONAL INDONESIA DALAM PENGEMBANGAN PASAR EKSPOR NON-TRADISIONALen_US
dc.typeWorking Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record