View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PUBLIC RELATIONS RADIO KOMUNITAS SAKA FM DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI SEBAGAI MEDIA DAKWAH

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (266.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (508.1Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (264.8Kb)
      ABSTRAK (214.9Kb)
      BAB I (441.8Kb)
      BAB II (818.0Kb)
      BAB III (334.0Kb)
      BAB IV (666.7Kb)
      BAB V (223.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (214.6Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (338.4Kb)
      Date
      2020
      Author
      SAADA, SITI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Adanya fungsi public relations memudahkan suatu lembaga untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat, peran public relations disebuah lembaga sangat diperlukan untuk mempertahanan eksistensinya, baik di lembaga pemerintahan maupun swasta. Sehingga adanya penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana peran public relations media swasta dalam mempertahankan eksistensinya, melalui peran public relation nya. Khususnya penelitian ini membahas terkait bagaimana Strategi yang dilakukan public relations radio komunitas Saka FM dalam mempertahankan eksistensinya sebagai media dakwah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di radio komunitas Saka FM, yang berada di bawah naungan Masjid Gedhe Kauman. Penentuan informan digunakan teknik purposive, pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Penelitian menggunakan teori Niche yang menyatakan tiang berdirinya suatu media dibagi menjadi tiga yaitu Capital, Types of content, Types of audience. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan teori Niche tersebut, radio Saka telah mampu berdiri sendiri. Adapun strategi public relations radio Saka FM belum memenuhi fungsi idealnya sebagai radio komunitas. Meskipun demikian, radio Saka FM sudah mampu mempertahankan eksistensi sebagai media dakwah melalui bidang marketingnya
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35646
      Collections
      • Department of Islamic Communication and Counseling

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV