View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PRESTASI MAHARAH KITABAH BAHASA ARAB ANTARA SISWA KELAS 2 SMP PONDOK PESANTREN MODERN DAARUL HUDA PADA ALUMNI SEKOLAH DASAR NEGERI DAN MADRASAH IBTIDAIYAH TAHUN AJARAN 2019/ 2020 : STUDI KOMPARASI

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (124.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (524.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (406.8Kb)
      ABSTRAK (332.2Kb)
      BAB I (707.9Kb)
      BAB II (713.8Kb)
      BAB III (651.4Kb)
      BAB IV (656.8Kb)
      BAB V (310.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (331.4Kb)
      LAMPIRAN (688.4Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (244.6Kb)
      Date
      2020
      Author
      MAWADDAH, ISYA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui prestasi Maharah Kitabah/ Imla di kelas 2 Pondok Pesantren Modern Daarul Huda, sebagian dari mereka alumni Sekolah Dasar Negeri dan Madrasah Ibtidaiyyah. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan bantuan alat hitung statistik. Tekhnik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Jenis penelelitian ini adalah penelitian lapangan, adapun jumlah sempel yang penulis ambil adalah 20 siswa. Adapun yang menjadi bagian terpenting adalah bahwasanya ada sebuah perbedaan yang signifikan antara prestasi pada pelajaran Imla dengan nilai rata-rata 84.175 dikurangi 78.350 sama dengan 5.825. Dengan adanya nilai ini maka hasil nilai tes psikomotorik siswa kelas 2 memiliki perbedaan yang signifikan. Maka semua ini tidak terlepas dari dorongan serta hambatanya, berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi pretasi siswa: Lingkungan siswa, minat siswa, kesulitan, dan hambatan belajar.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35735
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV