View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ثطبيق طزيقة جيكسو بحقىيات الحعلم الحعاووي لترقية مهارة الكالم العزبية ]دراسة ثجزيبية في الصف السابع بمعهد الححفيظ يومي يوكياكزثا الساهة الدراسية

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (142.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (704.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (525.2Kb)
      ABSTRAK (364.8Kb)
      BAB I (536.0Kb)
      BAB II (723.5Kb)
      BAB III (559.5Kb)
      BAB IV (801.8Kb)
      BAB V (368.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (294.6Kb)
      LAMPIRAN (508.7Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (1.046Mb)
      Date
      2020
      Author
      MUSLIMIN
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pembelajaran Bahasa Arab memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai, untuk mempelajari islam, untuk bisnis, diplomatik, wisata lain sebagainya. Disamping itu untuk mempelajari Bahasa Arab perlu metode-metode yang efektif. Salah satu metode yang efektif dari model pembelajaran kooperatif yaitu metode jigsaw untuk meningkatkan kemampuan berbicara. Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk mengetahui penerapan pembelajaran cooperative learning model jigsaw pada siswa untuk belajar Bahasa Arab dikelas VII Pesantren Tahfidz Yaumi Yogyakarta (2) Untuk mengetahui Bagaimana signifakansi hasil pembelajaran Bahasa Arab di Pesantren Tahfidz Yaumi Yogyakarta dengan penerapan metode cooperative learning model jigsaw. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan jenis penelitian pre experiment one group pretest posttest design. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan metode observasi, wawancara, metode test, dan dokumentasi. Untuk mengetahui penerapan pembelajaran kooperatif metode jigsaw dalam meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Arab peneliti menggunakan uji T-hitung. Peneliti menggunakan pembelajaran kooperatif metode jigsaw untuk meningkatkan kemampuan berbicara. Melihat pada rata-rata yang meningkat setelah diterapkan metode jigsaw dengan pengolahan data T-test dengan softwhare SPSS 19.0 terlihat bahwa nilai sig = 0.000 nilai siq <0.05 maka Ha diterima Ho ditolak. Kemudian hasil dari uji validitas teks soal bahwa nilai korelasi masing-masing soal dibandingkan dengan nilai korelasi tabel dengan df=5% yaitu 0.294 maka hasilnya butir soal yang valid sejumlah 13 soal dan yang tidak valid berjumlah 32 soal dan hasil realibilitas bahwa nilai cronbach’s alpha (0.769)> 0.6 maka dapat dikatakan bahwa soal sudah reliabel.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35740
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV