dc.date.accessioned | 2021-02-10T04:09:49Z | |
dc.date.available | 2021-02-10T04:09:49Z | |
dc.date.issued | 2021-02-10 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/36000 | |
dc.description.abstract | Kepercayaan konsumen merupakan kunci keberhasilan dari sebuah perusahaan tak terkecuali
perbankan Syariah. Berbagai macam alternatif pilihan layanan bank yang ada di Indonesia,
menjadikan pihak bank Syariah harus mempertahankan kepercayaan konsumennya.
Mempertahankan kepercayaan konsumen dapat berdampak pada meningkatnya loyalitas
pelanggan dan berujung pada rendahnya tingkat switching intention dari konsumen. Penelitian ini
mencoba melihat antecedent terbentuknya kepercayaan pelanggan yang disebabkan oleh corporate
image dengan didahului oleh service quality dan switching cost. Selain itu, penelitian ini juga
mencoba melihat konsekuensi dampak dari kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas yang
berujung pada rendahnya switching intention pelanggan. Responden dalam penelitian ini adalah
nasabah dari Bank Muamalat Indonesia yang merupakan salah satu bank syariah terbesar dan
merupakan perintis bank Syariah di Indonesia. Pengambilan data melalui kuesioner yang
didistribusikan secara online dan offline kepada 250 nasabah Bank Muamalah Indonesia. Analisis
data penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi SmartPLS yang
menguji dua kriteria yaitu measurement model dan structural model. Hasil penelitian ini,
diharapkan dapat menjadi acuan manjemen perusahaan dalam strategi pengambilan keputusan
guna menurunkan switching behavior pelanggan. Hasil penelitian ini akan disubmit ke Jurnal
terindeks Scopus yaitu Journal of Islamic Marketing yang diterbitkan Emerald Insight. | en_US |
dc.description.sponsorship | Universitas Muhammadiyah Yogyakarta | en_US |
dc.publisher | UMY | en_US |
dc.subject | Multiple Mediation; Customer Trust; Corporate Image; Compliance; Bank Syariah | en_US |
dc.title | Antecedents and Consequences of Customer Trust: Multiple Mediation Approach | en_US |