dc.contributor.author | FANANDA, SAFAROH IVORY | |
dc.contributor.author | ISMAIL, NAWARI | |
dc.contributor.author | BAHIROH, SITI | |
dc.date.accessioned | 2022-04-16T02:50:15Z | |
dc.date.available | 2022-04-16T02:50:15Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/36477 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan pengaruh penggunaan gadget terhadap
kecerdasan emosional, (2) mendeskripsikan pengaruh penggunaan gadget terhadap perilaku social, (3)
mendeskripsikan pengaruh penggunaan gadget terhadap perilaku keagamaan siswa. Penelitian
menggunakan pendekatan kuantitatif, penentuan subyek penelitian menggunakan teknik cluster
proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan
dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian
menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh siginifikan penggunaan gadget terhadap kecerdasan
emosional siswa, (2) terdapat pengaruh signifikan penggunaan gadget terhadap perilaku sosial siswa,
(3) terdapat pengaruh signifikan penggunaan gadget terhadap perilaku keagamaan siswa. | en_US |
dc.publisher | Jurnal Psikologi Pendidikan & Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling | en_US |
dc.title | THE EFFECT OF GADGET USE ON EMOTIONAL INTELLIGENCE, SOCIAL BEHAVIOR, AND RELIGIOUS BEHAVIOR OF GENERATION Z STUDENTS IN MUHAMMADIYAH 2 SENIOR HIGH SCHOOL OF YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Article | en_US |