Show simple item record

dc.contributor.authorFANANDA, SAFAROH IVORY
dc.contributor.authorISMAIL, NAWARI
dc.contributor.authorBAHIROH, SITI
dc.date.accessioned2022-04-16T02:50:15Z
dc.date.available2022-04-16T02:50:15Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/36477
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan pengaruh penggunaan gadget terhadap kecerdasan emosional, (2) mendeskripsikan pengaruh penggunaan gadget terhadap perilaku social, (3) mendeskripsikan pengaruh penggunaan gadget terhadap perilaku keagamaan siswa. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, penentuan subyek penelitian menggunakan teknik cluster proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh siginifikan penggunaan gadget terhadap kecerdasan emosional siswa, (2) terdapat pengaruh signifikan penggunaan gadget terhadap perilaku sosial siswa, (3) terdapat pengaruh signifikan penggunaan gadget terhadap perilaku keagamaan siswa.en_US
dc.publisherJurnal Psikologi Pendidikan & Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konselingen_US
dc.titleTHE EFFECT OF GADGET USE ON EMOTIONAL INTELLIGENCE, SOCIAL BEHAVIOR, AND RELIGIOUS BEHAVIOR OF GENERATION Z STUDENTS IN MUHAMMADIYAH 2 SENIOR HIGH SCHOOL OF YOGYAKARTAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record