Show simple item record

dc.contributor.authorSACHPUTRA, ALFIAN DANANG
dc.contributor.authorMUKTAF, ZEIN MUFARRIH
dc.date.accessioned2023-10-05T07:31:59Z
dc.date.available2023-10-05T07:31:59Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/36677
dc.description.abstractDana Syariah adalah sebuah perusahaan investasi peer to peer lending yang mem-positioning-kan diri sebagai produk syariah. Sementara itu RWE Digital Agency adalah agensi digital yang mengelola promosi Dana Syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi kreatif pesan Dana Syariah sebagai produk baru investasi syariah. Penelitian ini mengambil satu platform digital yakni Instagram sebagai platform yang digunakan oleh RWE Digital Agency dalam mempromosikan produk Dana Syariah. Metode yang digunakan adalah studi kasus melalui wawancara dan penelusuran dokumen. Temuan dari penelitian ini adalah bahwa dalam promosi menggunakan Instagram memiliki 3 pilar utama yakni Content Strategist, Social Media Officer, dan Monitoring and Report. Strategi kreatif dilakukan di level content strategist. Kedua, pesan P2P Landing Dana Syariah syariah mengedepankan nilai-nilai Islami populer untuk mendapatkan perhatian target. Ketiga, pada promosi digital perubahan strategi kreatif bisa terjadi ditengah jalan jika tidak sesuai dengan target yang diharapkanen_US
dc.publisherKOMUNIKASI : Jurnal Komunikasien_US
dc.subjectDigital Marketingen_US
dc.subjectMessage Instagramen_US
dc.subjectSyariahen_US
dc.titleKONTEN INSTAGRAM: STRATEGI KREATIF DANA SYARIAH DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESSen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Books
    Berisi buku-buku karya dosen UMY yang diterbitkan oleh penerbit selain UMY Press dan buku ajar dosen.

Show simple item record