PENYULUHAN MEDIA LITERASI: PERAN GURU MENGHADAPI PENGARUH NEGATIF TV TERHADAP ANAK
dc.contributor.author | WIDYASARI, WULAN | |
dc.contributor.author | NURJANAH, ADHIANTY | |
dc.date.accessioned | 2016-09-30T06:51:59Z | |
dc.date.available | 2016-09-30T06:51:59Z | |
dc.date.issued | 2012-06-25 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/4019 | |
dc.description.abstract | Pengabdian dilaksanakan di TK ‘Aisyiyah Bustanul Atfal (ABA) di kecamatan Ngampilan Yogyakarta. Pengabdian mengambil judul “Penyuluhan Media Literasi: Peran Guru Mengjadapi Pengaruh Negative TV terhadap Anak (UsiaTK)”. Hasil observasi yang dilakukan menunjukkan bahwa banyak guru-guru yang kurang aware terhadap pengaruh negative TV terhadap anak-anak. Masih banyak yang menganggap bahwa penontonan acara TV oleh anak-anak adalah hal yang wajar. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa setelah dilakukan media literasi, guru-guru menjadi paham akan pengaruh negative TV dan akan menerapkan media literasi tersebut pada anak-anak didiknya sehingga mereka terhindar dari hal-hal buruk akibat penontonan TV. Guru-guru TK Aisyiyah tersebut berharap agar penyuluhan media literasi yang dilakukan ini akan menjadi agenda yang rutin dilaksanakan mengingat pentingnya penyuluhan ini. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.subject | guru, anak, pengaruh negatif televisi | en_US |
dc.title | PENYULUHAN MEDIA LITERASI: PERAN GURU MENGHADAPI PENGARUH NEGATIF TV TERHADAP ANAK | en_US |
dc.type | Presentation | en_US |