Show simple item record

dc.contributor.authorNURJANAH, ADHIANTY
dc.contributor.authorNURNISYA, FRIZKI YULIANTI
dc.date.accessioned2016-09-30T08:35:04Z
dc.date.available2016-09-30T08:35:04Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/4077
dc.descriptiondibutuhkan proses sosialisasi dan disini peranan Humas Pemerintah Kota Yogyakarta sebagai komunikator dan mediator antara pemerintah dan masyarakat kota Yogyakarta sangat penting. Di era komunikasi digital, pemanfaatan media komunikasi Digital Public Relations (PR) menjadi hal urgent yang dapat dilakukan dalam proses sosialisasi.Dengan memanfaatkan Digital PR, diharapkan proses sosialisasi Jogja Istimewa sebagai branding baru Kota Yogyakarta lebih cepat, tepat dan efektif tersosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Yogyakarta. Dengan demikian Daerah IstimewaYogyakarta Yang Lebih Berkarakter, Berbudaya, Maju, Mandiri dan Sejahtera Menyongsong Peradaban Baru dapat dengan mudah terwujud. Metode penelitian ini menggunakan metode studi kasus dan termasuk kedalam jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif menurut Whitney (dalam Nazir, 1988: 63) yaitu penelitian untuk pencarian fakta dengan interpretasi yang tepat. Mempelajari masalah-masalah dalam masyarakat, Penelitian ini dilakukan pada Humas Pemerintah Kota Yogyakarta dengan pengkhususan pada implementasi digital Public Relations (PR) dalam mensosialisasikan “jogja Istimewa”.en_US
dc.description.abstractsocialization process so Public Relations of the Government of Yogyakarta take a role as a communicator and mediator between the government and the people of the city of Yogyakarta. In the era of digital communications, the use of Digital Public Relations (PR) becomes urgent things to do in the process of socialization. By utilizing Digital PR, expected the process of socialization of “Jogja Istimewa” as the new branding more quickly, accurately and effectively socialized to all elements of society in the city of Yogyakarta. This research using the case study method and qualitative descriptive research. Descriptive study by Whitney (in Nazir, 1988: 63) said that the research for finding the facts with proper interpretation. Studying the problems in society, research was conducted in Government Public Relations of Yogyakarta, specializing in digital implementation of the Public Relations (PR) in disseminating "jogja istimewa".en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectDigital PRen_US
dc.subjectPublic Relationsen_US
dc.subjectSocializationen_US
dc.titlePEMANFAATAN DIGITAL PUBLIC RELATIONS (PR) DALAM SOSIALISASI TAGLINE “JOGJA ISTIMEWA” HUMAS PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • JURNAL
    Berisi tulisan dosen dalam yang telah dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional yang tidak diterbitkan oleh UMY. Diharapkan menambahkan link dari jurnal yang asli dalam diskripsinya.maupun internasional

Show simple item record