dc.contributor.advisor | MAHMUDAH,NOOR | |
dc.contributor.advisor | SETIAWAN,DIAN | |
dc.contributor.author | MUTTAQIYN, JAISNAN KHOIRU SABILI | |
dc.date.accessioned | 2016-10-08T02:48:14Z | |
dc.date.available | 2016-10-08T02:48:14Z | |
dc.date.issued | 2016-08 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/4602 | |
dc.description | Sebagai kabupaten yang memiliki banyak objek wisata dan daerah perbukitan, Kabupaten Gunung Kidul merupakan salah satu Kabupaten yang harus dibenahi dalam segi transportasi terutama transportasi darat. Jalan Yogyakarta-Wonosari km17,3 sampai dengan 17,6 merupan jalan yang cukup ekstrim karena terdapat tanjakan yang tinggi dan tikungan yang tajam. Study dilakukan dengan evaluasi pada ruas jalan Yogyakarta-Wonosari km17,3 sampai dengan 17,6, dengan survei secara langsung dilapang dan dilakukan perhitungan alinemen horisontal, alinemen vertikal, dan koordinasai alinemen. Pengaruh alinemen horisontal dan alinemen vertikal sangat besar untuk mendapatkan koordinasi alinemen yang baik. Banyak taman disebelah jalan yang menutupi jarak pandang pengemudi saat mulai memasuki tikungan sehingga mengakibatkan pengemudi tidak bisa leluasa melihat ke depan saat memasuki tikungan, dengan sudut tikungan sebesar 153° dengan bahu jalan lebar 1 meter dan kelas jalan I, serta Status jalan Arteri atau Kolektor, maka di gunakan kecepatan rencana (Vr) 60 km/jam yang terkecil. Jarak antara stasionyng 25 meter untuk mendapatkan hasil yang maksimal. | en_US |
dc.description.abstract | Sebagai kabupaten yang memiliki banyak objek wisata dan daerah perbukitan, Kabupaten Gunung Kidul merupakan salah satu Kabupaten yang harus dibenahi dalam segi transportasi terutama transportasi darat. Jalan Yogyakarta-Wonosari km17,3 sampai dengan 17,6 merupan jalan yang cukup ekstrim karena terdapat tanjakan yang tinggi dan tikungan yang tajam. Study dilakukan dengan evaluasi pada ruas jalan Yogyakarta-Wonosari km17,3 sampai dengan 17,6, dengan survei secara langsung dilapang dan dilakukan perhitungan alinemen horisontal, alinemen vertikal, dan koordinasai alinemen. Pengaruh alinemen horisontal dan alinemen vertikal sangat besar untuk mendapatkan koordinasi alinemen yang baik. Banyak taman disebelah jalan yang menutupi jarak pandang pengemudi saat mulai memasuki tikungan sehingga mengakibatkan pengemudi tidak bisa leluasa melihat ke depan saat memasuki tikungan, dengan sudut tikungan sebesar 153° dengan bahu jalan lebar 1 meter dan kelas jalan I, serta Status jalan Arteri atau Kolektor, maka di gunakan kecepatan rencana (Vr) 60 km/jam yang terkecil. Jarak antara stasionyng 25 meter untuk mendapatkan hasil yang maksimal. | en_US |
dc.publisher | FT UMY | en_US |
dc.subject | Evaluasi geometrik jalan, alinemen horisontal, alinemen vertikal, koordinasi alinemen | en_US |
dc.title | EVALUASI TEKNIS GEOMETRIK JALAN DI YOGYAKARTA (Studi Kasus : Jalan Yogyakarta-Wonosari Km 17,3 sampai dengan 17,6) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FT
315 | en_US |