dc.contributor.advisor | WIDODO,WAHYU | |
dc.contributor.advisor | WIDIANTI,ANITA | |
dc.contributor.author | NUGRAHA, TEGUH SURYA | |
dc.date.accessioned | 2016-10-08T03:39:39Z | |
dc.date.available | 2016-10-08T03:39:39Z | |
dc.date.issued | 2016-08-29 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/4608 | |
dc.description | Parkir merupakan tempat pemberhentian kendaraan yang bersifat sementara karena ditinggalkan oleh pengemudinya. Kampus terpadu Universitas Respati Yogyakarta merupakan salah satu daerah bangkitan parkir yang apabila tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan banyak masalah. Oleh karena itu perlu adanya pengelolaan yang baik agar tidak menimbulkan masalah seperti: antrian, tundakan, kemacetan, dan gangguan terhadap pengguna jalan lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kapasitas ruang parkir, konfigurasi parkir, tingkat akumulasi parkir, volume maksimal, tingkat turn over dalam satu hari, indeks parkir, kebutuhan ruang parkir, dan headway. Penelitian ini dilakukan 1 hari pengamatan yaitu pada hari Selasa, 15 Maret 2016 dari jam 06:00-18;00. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi.
Dari hasil analisis menunjukkan bahwa akumulasi maksimum parkir sepeda motor Universitas Respati Yogyakarta pada hari Senin yaitu sebesar 711 kendaraan pada jam 11:15-11:30 WIB. Konfigurasi parkir sepeda motor Universitas Respati Yogyakarta menggunakan pola parkir menyudut 900. Kapasitas ruang parkir sepeda motor Universitas Respati Yogyakarta adalah 512 m atau dapat menampung 682 kendaraan. Indeks parkir sepeda motor adalah 104%. Volume parkir maksimum sepeda motor Universitas Respati Yogyakarta sebesar 1.820 kendaraan. Tingkat turnover sepeda motor sebesar 3,1 unit/hari/ruang. Kebutuhan ruang parkir sepeda motor Universitas Respati Yogyakarta sebesar 1493,1 m2 dengan KRP efektif sebanyak 1066,5 petak. Nilai headway maksimum yaitu 15 menit/kendaraan | en_US |
dc.description.abstract | Parkir merupakan tempat pemberhentian kendaraan yang bersifat sementara karena ditinggalkan oleh pengemudinya. Kampus terpadu Universitas Respati Yogyakarta merupakan salah satu daerah bangkitan parkir yang apabila tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan banyak masalah. Oleh karena itu perlu adanya pengelolaan yang baik agar tidak menimbulkan masalah seperti: antrian, tundakan, kemacetan, dan gangguan terhadap pengguna jalan lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kapasitas ruang parkir, konfigurasi parkir, tingkat akumulasi parkir, volume maksimal, tingkat turn over dalam satu hari, indeks parkir, kebutuhan ruang parkir, dan headway. Penelitian ini dilakukan 1 hari pengamatan yaitu pada hari Selasa, 15 Maret 2016 dari jam 06:00-18;00. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi.
Dari hasil analisis menunjukkan bahwa akumulasi maksimum parkir sepeda motor Universitas Respati Yogyakarta pada hari Senin yaitu sebesar 711 kendaraan pada jam 11:15-11:30 WIB. Konfigurasi parkir sepeda motor Universitas Respati Yogyakarta menggunakan pola parkir menyudut 900. Kapasitas ruang parkir sepeda motor Universitas Respati Yogyakarta adalah 512 m atau dapat menampung 682 kendaraan. Indeks parkir sepeda motor adalah 104%. Volume parkir maksimum sepeda motor Universitas Respati Yogyakarta sebesar 1.820 kendaraan. Tingkat turnover sepeda motor sebesar 3,1 unit/hari/ruang. Kebutuhan ruang parkir sepeda motor Universitas Respati Yogyakarta sebesar 1493,1 m2 dengan KRP efektif sebanyak 1066,5 petak. Nilai headway maksimum yaitu 15 menit/kendaraan | en_US |
dc.publisher | FT UMY | en_US |
dc.subject | Parkir Sepeda Motor, Universitas Respati Yogyakarta, Akumulasi Parkir, Konfigurasi parkir, Kapasitas ruang parkir, Indeks Parkir, Volume Parkir, Turnover, Kebutuhan Ruang Parkir, dan Headway | en_US |
dc.title | ANALISIS KARAKTERISTIK PARKIR SEPEDA MOTOR UNIVERSITAS RESPATI YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FT
179 | en_US |