dc.contributor.advisor | S, SUSANTO | |
dc.contributor.author | SAPUTRA, DEDI | |
dc.date.accessioned | 2016-10-19T03:06:11Z | |
dc.date.available | 2016-10-19T03:06:11Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/5230 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konsekuensi individual,
konsekuensi lingkungan, harga premium, afek ekologi, penetahuan ekologi, dan kesadaran
lingkungan terhadap niat beli produk kosmetik ramah linkungan pada konsumen The Body
Shop di Yogyakarta sebanyak 150 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian
ini menggunakan metode convenience sampling yaitu metode mengumpulkan informasi dari
anggota-anggota populasi yang mudah diperoleh dan mampu menyediakan informasi
tersebut. penelitian ini menggunakan Regresi linier Berganda dengan menggunakan software
SPSS versi 21 pada Windows.
Hasil analisis menunjukan bahwa konsekuensi individual dan harga premium
berpengaruh terhadap niat beli produk hijau, sedangkan konsekuensi lingkungan, afek
ekologi, pengetahuan ekologi dan kesadaran lingkungan tidak berpengaruh terhadap niat beli
produk hijau. | en_US |
dc.description.abstract | This study aimed to analyze the influence of individual consequences, the
environmental consequences, the price premium, affective ecology, ecological knowledge
and environmental awareness on the intention to buy cosmetic products at consumerfriendly
environment at The Body Shop in Yogyakarta as many as 150 respondents. The
sampling technique in this study using a convenience sampling method is the method of
collecting information from members of the population that is easily available and able to
provide such information. This study uses Multiple Linear Regression using SPSS
software version 21 on Windows.
Results of the analysis showed that the consequences of the individual and the
premium prices affect the purchase intention green products, while the environmental
consequences, affect ecology, ecological knowledge and environmental awareness does not
affect the purchase intention green products. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | KONSEKUENSI INDIVIDUAL | en_US |
dc.subject | KONSEKUENSI LINGKUNGAN | en_US |
dc.subject | HARGA PREMIUM | en_US |
dc.subject | AFEK EKOLOGIKAL | en_US |
dc.subject | PENGETAHUAN EKOLOGIKAL | en_US |
dc.subject | KESADARAN LINGKUNGAN | en_US |
dc.subject | NIAT BELI PRODUK HIJAU | en_US |
dc.title | FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI PRODUK KOSMETIK RAMAH LINKUNGAN DI YOGYAKARTA | en_US |
dc.title.alternative | THE FACTORS INFLUENCING PURCHASE INTENTIONS OF ECO-FRIENDLY COSMETIC PRODUCTS IN YOYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FE
420 | en_US |