PENINGKATAN EKSISTENSI PERPUSTAKAAN SEKOLAH MUHAMMADIYAH MELALUI SERTIFIKASI PUSTAKAWAN
Abstract
Dalam proses belajar mengajar sebenannya tidak dapat dipisahkan dengan buku maupun buku elektronik sebagai media transformasi ilmu pengetahuan Buku merupakan media rekam penyampai dan pengembang ilmu pengetahuan. Media ini akan
berfungsi dengan baik apabila dikelola profesional Proses belajar mengajar di sekolah tidak dapat lepas dari buku cetak maupun elektronik yang semestinya dikelola secara profesional Namun kenyataan memunjukkan bahwa pengelolaan perpustakaan sekolah Muhammadiyah belum seperti yang diharapkan baik dari segi sumber daya manusianya, sarana prasarananya maupun nggaran. Maka perpustakaan sekolah Muhammadiyah belum mampu menunjukkan eksistensinya dalam proses belajar mengajar di sekolah. Salah saru faktornya adalah rendahnya kualitas SDM. Sebagian besar perpustakaan sekolah Muhammadiyah belum di kelola oleh orang yang ahli di bidang perpustakaan.