DI SEPUTAR KURIKULUM PENDIDIKAN PUSTAKAWAN
Abstract
Pendidikan identik dengan kemajuan, maka perkembangan suatu masyarakat dipengaruhi oleh proses pendidikan yang berlaku dalam masyarakat itu sendiri Proses pendidikan merupakan sistem yakni perpaduan antara sarana, informasi dan manusia. Keharmonisan perpaduan unsur-unsur itu akan mempengaruhi tujuan yang akan dicapai. Untuk itu perlu disusun rancangan pendidikan dengan seksama untuk memperlancar proses pendidikan Rancangan yang berupa kurikulum itu merupakan tulang punggung dari kegiatan suatu pendidikan dan ikut mempengaruhi kualitas pendidikan itu sendiri. kurikulum pendidikan profesi dan akademik bidang perpustakaan perlu standardisasi dan peninjauan kembali pada waktu tertentu untuk menyesuaikan dengan tuntutan zaman Pembicaraan tentang kurikulum perlu memperhatiakan faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangannya antara lain adalah faktor filosofis sosiologi, psikolog saintvik dan ketrampilan skillfully Tuntutan peninjauan kurikulum ini untuk mengevaluasi jangkauan dan misi ilmu perpustakaan, strategi pengajaran dan kegiatan terkait dan cara penilaian keberhasilan pendidikan kepustakawanan