Show simple item record

dc.contributor.authorLASA HS
dc.date.accessioned2016-10-27T07:00:25Z
dc.date.available2016-10-27T07:00:25Z
dc.date.issued2000-03-01
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/5448
dc.descriptionPendidikan identik dengan kemajuan, maka perkembangan suatu masyarakat dipengaruhi oleh proses pendidikan yang berlaku dalam masyarakat itu sendiri Proses pendidikan merupakan sistem yakni perpaduan antara sarana, informasi dan manusia. Keharmonisan perpaduan unsur-unsur itu akan mempengaruhi tujuan yang akan dicapai. Untuk itu perlu disusun rancangan pendidikan dengan seksama untuk memperlancar proses pendidikan Rancangan yang berupa kurikulum itu merupakan tulang punggung dari kegiatan suatu pendidikan dan ikut mempengaruhi kualitas pendidikan itu sendiri. kurikulum pendidikan profesi dan akademik bidang perpustakaan perlu standardisasi dan peninjauan kembali pada waktu tertentu untuk menyesuaikan dengan tuntutan zaman Pembicaraan tentang kurikulum perlu memperhatiakan faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangannya antara lain adalah faktor filosofis sosiologi, psikolog saintvik dan ketrampilan skillfully Tuntutan peninjauan kurikulum ini untuk mengevaluasi jangkauan dan misi ilmu perpustakaan, strategi pengajaran dan kegiatan terkait dan cara penilaian keberhasilan pendidikan kepustakawananen_US
dc.description.abstractPendidikan identik dengan kemajuan, maka perkembangan suatu masyarakat dipengaruhi oleh proses pendidikan yang berlaku dalam masyarakat itu sendiri Proses pendidikan merupakan sistem yakni perpaduan antara sarana, informasi dan manusia. Keharmonisan perpaduan unsur-unsur itu akan mempengaruhi tujuan yang akan dicapai. Untuk itu perlu disusun rancangan pendidikan dengan seksama untuk memperlancar proses pendidikan Rancangan yang berupa kurikulum itu merupakan tulang punggung dari kegiatan suatu pendidikan dan ikut mempengaruhi kualitas pendidikan itu sendiri. kurikulum pendidikan profesi dan akademik bidang perpustakaan perlu standardisasi dan peninjauan kembali pada waktu tertentu untuk menyesuaikan dengan tuntutan zaman Pembicaraan tentang kurikulum perlu memperhatiakan faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangannya antara lain adalah faktor filosofis sosiologi, psikolog saintvik dan ketrampilan skillfully Tuntutan peninjauan kurikulum ini untuk mengevaluasi jangkauan dan misi ilmu perpustakaan, strategi pengajaran dan kegiatan terkait dan cara penilaian keberhasilan pendidikan kepustakawananen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMEDIA PUSTAKAWANen_US
dc.subjectPENDIDIKAN PUSTAKAWANen_US
dc.subjectKURIKULUMen_US
dc.titleDI SEPUTAR KURIKULUM PENDIDIKAN PUSTAKAWANen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record