View Item 
      •   UMY Repository
      • 10. STUDENT PAPERS
      • Publication
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 10. STUDENT PAPERS
      • Publication
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KREATIF PROGRAM #RADIOAADC PADA RADIO JIZ 89,5 FM YOGYAKARTA UNTUK MENARIK PENDENGAR AGAR MENONTON ADA APA DENGAN CINTA TAHUN 2 2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (39.01Kb)
      HALAMAN JUDUL (329.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (216.3Kb)
      ABSTRACT (162.5Kb)
      BAB I (359.7Kb)
      BAB III (1.281Mb)
      BAB IV (93.97Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (65.87Kb)
      LAMPIRAN (3.118Mb)
      Date
      2016-12-17
      Author
      PUTRI, AMEILIA ARISTA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dengan banyaknya stasiun radio yang ada di Yogyakarta, membuat stasiun radio saling bersaing merancang dan memproduksi program yang kreatif dan inovatif. Hal ini dilakukan agar dapat menarik minat pendengar serta untuk menunjukan eksistensi di industri radio. Radio JIZ FM ialah salah satu stasiun radio di kota Yogyakarta yang menyajikan sajian siaran musik untuk semua kalangan yang masih berjiwa muda, serta terdapat hiburan dan beberapa informasi mengenai kota Yogyakarta dan sekitarnya. Penelitian ini pada dasarnya membahas mengenai strategi kreatif program #RadioAADC pada stasiun radio JIZ FM Yogyakarta untuk menarik pendengar agar menonton Ada Apa Dengan Cinta tahun 2016. Dalam penelitian ini teori yang digunakan untuk menganalisis adalah strategi kreatif program dimulai dari pra pra-produksi, produksi hingga pasca-produksi program yang dilakukan oleh team creative dari program ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian analisis kualitatif yang berupa uraian dan penjelasan secara deskriptif. Adapun teknik pengumpulan datanya adalah melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan ialah penyajian data, reduksi data, menyajikan data, serta penarikan dan pengujian kesimpulan. Teknik validitas data yang digunakan ialah teknik triangulasi data. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa program #RadioAADC mempunyai strategi kreatif program dalam meraih pendengarnya yaitu dengan cara membuat program yang berbeda dan content-content yang menarik seperti adanya dialog-dialog, soundtrack dan puisi-puisi AADC pertama yang di putarkan kembali. Kuis-kuis yang berhadiah merchandise menarik langsung dari pihak AADC, soundtrack terbaru film AADC 2, serta info-info menarik dan eksklusif seputar AADC. #RadioAADC adalah program yang khusus dibuat untuk mengapresiasi pemutaran film perdana Ada Apa Dengan Cinta 2.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7428
      Collections
      • Publication

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV