Browsing Publication by Title
Now showing items 1-20 of 224
-
“ACT EAST” POLICY AS INDIA’S RESPONSE TO CHINA EXPANSION
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-14)This article aims to explain India’s Foreign Policy change in 2014 from ‘Look East’ policy to ‘Act East’ policy. India as world’s largest democracy and a rising power has excericed her power in both South Asia and Indian ... -
AKUNTABILITAS PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA DI DESA CONDONGCATUR KECAMATAN DEPOKSLEMAN TAHUN 2016
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-27)Pemerintah Daerah memiliki kewenangan untuk mengatur daerahnya sendiri terutama mengenai pengembangan wilayah pedesaan. Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam pengembangan pedesaan adalah Pemerintah mengalokasikan ... -
AKUNTABILITAS PENGGUNAAN DANA PEMBANGUNAN JALAN DESA SRIMULYO, PIYUNGAN, BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-25)Desa Srimulyo Piyungan Bantul Yogyakarta merupakan salah satu desa yang memiliki kontribusi dalam menuju perkembangannya untuk memberdayakan kehidupan masyarakat desa yang baik namun desa tersebut masih memeiliki kekurangan ... -
ALASAN INDONESIA KELUAR DARI KEANGGOTAAN OPEC PADA TAHUN 2008-2016
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-19)This thesis aims to analyze about the Reason of Indonesia Withdraws from OPEC Membership on 2008-2016. To analyze the case, this thesis adopt the theory of Foreign Policy Decision Making by William D. Coplin. The 171st ... -
ANALISIS BELIEF TERHADAP METODE COLLABORATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG MATA KULIAH TSUSHIN
(FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)Metode Collaborative Learning (CL) telah diterapkan dalam mata kuliah tsushin mahasiswa semester VII Tahun Ajaran 2016/2017. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana belief mahasiswa program studi pendidikan ... -
ANALISIS DETERMINAN PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH KERAJINAN DI YOGYAKARTA
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-30)In development Micro, Small, Medium Enterprises (MSMEs) have greatly positive impact on the Indonesian economy, especially to support the development community. Moreover, in every city in Indonesia, have the superior product ... -
ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI PADI DI INDONESIA TAHUN 2009-2013
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This research aims to analyze the effect of land area, labour, and price of rice toward the rice production in Indonesia. This research used secondary data from Central Bureau of Statistics (BPS) during 2009 to 2013. The ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ALIH FUNGSI LAHAN DI TINGKAT RUMAH TANGGA PETANI
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-30)The village of Tamanan in the administration included in the sub District of Banguntapan and is a village at most over the function of the land. Over the function of land considered as a process that harm if we talking ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN DIVIDEN SEKTOR MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2014
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This research aims to determine whether the independent variables profitability, liquidity, debt and growth companies to the dependent variable, dividend policy. This study using secondary data, that was the annual financial ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) (STUDI KASUS DI KABUPATEN/KOTA EKS-KARESIDENAN PEKALONGAN PERIODE 2005-2014)
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This research aims to analyzing factors influencing Local original Revenue in the Regency/City of Former Residency Pekalongan in which the independent variables are the Government Expenditure, Gross Regional Domestic Product ... -
ANALISIS KEPANTASAN HARGA, KEPUASAN PELANGGAN, LOYALITAS, DAN HARGA YANG DAPAT DITERIMA (STUDI PADA KONSUMEN PT.KAI DI YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This research aimed at finding how much the influence of price fairness, customer satisfaction, loyalty and price acceptance, towards intention to online transaction. The sample collecting method conducted in this research ... -
ANALISIS KOMUNIKASI PERSUASIF PARTAI GOLKAR
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-03)Gerakkan politik di Indonesia semakin mendorong Partai Golkar untuk melakukan pembaharuan di bidang komunikasi politik. Komunikasi politik merupakan penyampaian pesan yang berisi visi dan misi, ide, serta strategi politik ... -
ANALISIS MIKRO EKONOMI TENTANG FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT UPAH STUDI KASUS: INDONESIAN FAMILY LIFE SURVEY
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-26)This study aims to analyze the factors that affect the wage rate in Indonesia. The model employed is the Mincer Earnings Model that explains wage is a function of schooling and experience. The data of this research is ... -
ANALISIS PEMBANGUNAN WILAYAH BERBASIS SEKTOR UNGGULAN DAN STRATEGI PENGEMBANGANNYA : STUDI KASUS KABUPATEN OGAN KOMERING ULU TAHUN 2010 – 2014
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This research aims to analyze the leading sectors in the Regency of Ogan Komering Ulu. The analysis is done by comparing the GDP on the basis of Constant Prices of Ogan Komering Ulu in 2010 and GDRP on the basis of Constant ... -
ANALISIS PENGARUH eWOM, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE XIAOMI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)The purpose of this study was to analyze the influence of eWOM, brand image and brand trust to purchase intention product of smartphone Xiaomi. This study was a survey research, where the instrument of this research is ... -
ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DISIPLIN KERJA, DAN PELATIHAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-21)This research aims to analyze the influence of transformational leadership, discipline and training employees on performance of employees at PDAM Puwa Tirta Dharma into the town of Purwodadi. The subjects in this study ... -
ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016)This study was conducted to determine the effect of trust, ease, quality terhdap purchase decision information online. Settings used in this study is Bukalapak.com, which is one of the leading online marketplace in Indonesia. ... -
ANALISIS PENGARUH NILAI TUKAR, INFLASI, DAN SUKUBUNGA TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2007 – 2015
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This search aims to investigate the effected of selected macroeconomic variables, i.e,.exchange rate on IDR , inflation, and Bank rate on Indonesia composite indeks in indonesian stock exchange. The period used in this ... -
ANALISIS PENGARUH PAJAK DAERAH, JUMLAH WISATAWAN DAN PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN/KOTA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (STUDI KASUS DI KABUPATEN/KOTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE 2007-2014)
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pajak Daerah, Jumlah Wisatawan dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Terhadap Pendapatan Asli Kabupaten/Kota di Daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2007-2014. ... -
ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH, PERSEPSI KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)PT. Eigerindo Multi Produk Industri atau yang lebih dikenal dengan eiger bergerak dalam bisnis advanture equipment menjadi salah satu produk yang sudah dikenal banyak orang dan menjadi salah satu brand ternama asal indonesia ...